Produksi konten Instagram dan Tiktok sebagai komunikasi marketing di RPM Auto Salon

Kenneth, James Produksi konten Instagram dan Tiktok sebagai komunikasi marketing di RPM Auto Salon. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (802kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (231kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (178kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB) | Request a copy

Abstract

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah terjadi dengan sangat pesat. Kemajuan tersebut diiringi pula dengan perkembangan dan perubahan pada masyarakat. Kemajuan dan perubahan tersebut menuntut adanya inovasi dan kreativitas dari perusahaan-perusahaan untuk menjaga relevansi mereka di tengah kehidupan masyarakat serta menjaga daya saing perusahaan tersebut. Lantas, salah satu bentuk dari perkembangan ini adalah kemunculan media sosial. Media sosial telah berhasil mendominasi sebagai media komunikasi di dunia. Hal tersebut menyebabkan media sosial menjadi salah satu komponen yang paling krusial dalam melakukan komunikasi bisnis. Pernyataan tersebut dikarenakan kemudahan dan luasnya akses ke media sosial oleh segala elemen yang ada di dalam masyarakat. Salah satu contoh dari komunikasi bisnis yang dilakukan melalui media sosial adalah digital marketing. Dalam kasus RPM Auto Salon, digital marketing dilakukan melalui penyajian konten di media sosial Instagram dan Tiktok. Adapun, dalam pembuatan konten, dimanfaatkan pula jasa content creator untuk menyajikan konten yang menarik bagi konsumen maupun calon konsumen. Dalam pelaksanaan kerja praktik sebagai content creator di RPM Auto Salon sendiri, penulis membagi proses pembuatan konten menjadi proses pra-produksi, proses produksi, dan proses pasca-produksi. Pada laporan kerja praktik ini, penulis akan membahas hasil temuan yang ditemukan selama melakukan aktivitas sebagai content creator di RPM Auto Salon.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Purnama, Finsensius Yuli
NIDN0719078401
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Media sosial, digital marketing, content creator.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science
Depositing User: James Kenneth
Date Deposited: 27 May 2024 05:24
Last Modified: 27 May 2024 05:24
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/39627

Actions (login required)

View Item View Item