Pengaruh pengungkapan corporate social responsibility terhadap kinerja pasar perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi

Bellinda, Fransiska Niken (2017) Pengaruh pengungkapan corporate social responsibility terhadap kinerja pasar perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (157kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (989kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)

Abstract

Profitabilitas yang tinggi mendorong perusahaan untuk melakukan dan mengungkapkan corporate social responsibily (CSR. Pengungkapan CSR dilakukan perusahaan sebagi salah satu cara untuk mempengaruhi keputusan investor dalam melakukan investasi. Tujuan dari penelitian ini yaitu menguji dan menganalisis pengungkapan corporate social responsibility (CSR) berpengaruh terhadap kinerja pasar perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi. Kinerja pasar diproksikan dengan return saham dan diukur dengan abnormal return, sedangkan profitabilitas diproksikan dengan return on assets (ROA). Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah pengujian hipotesis dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif, sedangkan sumber data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan tahunan perusahaan yang diambil dari Bursa Efek Indonesia (BEI) dan yahoo finance. Objek penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI selama tahun 2015, sedangkan sampel dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling dan stratified random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regeresi moderasi. Hasil penelitian menunjukkan profitabilitas sebagai variabel moderasi tidak mampu mempengaruhi hubungan pengungkapan CSR dengan kinerja pasar perusahan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR), Kinerja Pasar, Profitabilitas
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3949 not found.
Date Deposited: 06 Feb 2017 02:20
Last Modified: 06 Feb 2017 02:20
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/9864

Actions (login required)

View Item View Item