Sucipto, Angela Febrianti (2024) Penerapan strategi pembelajaran dalam mengembangkan kemampuan bahasa anak usia 3 - 4 tahun di TKK Taman Rini Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK..pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (229kB) |
![]() |
Text (BAB II KAJIAN TEORI)
BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III METODOLOGI)
BAB III METODOLOGI.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV ANALISIS DAN TEMUAN)
BAB IV ANALISIS DAN TEMUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (836kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V PEMBAHASAN)
BAB V PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB VI KESIMPULAN, SARAN, DAN DAFTAR PUSTAKA)
BAB VI KESIMPULAN, SARAN, DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (287kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi pembelajaran dalam mengembangkan kemampuan bahasa anak usia 3-4 tahun di TKK Taman Rini Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data observasi yang dilakukan merupakan observasi langsung dengan cara mengobservasi secara langsung di TKK Taman Rini Surabaya pada kelas 3-4 tahun dengan pedoman observasi yang telah disesuaikan dengan strategi pembelajaran. Teknik Wawancara dilakukan dengan wawancara terstruktur dengan menggunakan pedoman wawancara, wawancara yang dilakukan dibedakan menjadi dua yaitu wawancara strategi pembelajaran dan wawancara kemampuan bahasa anak. Teknik dokumentasi diperoleh dari foto pembelajaran yang diambil pada saat observasi dan pada saat wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru telah menerapkan berbagai macam strategi pembelajaran untuk mengembangkan kemampuan bahasa anak diantaranya kemampuan bahasa anak diketahui bahwa masih terdapat anak yang kemampuan bahasanya belum berkembang dengan baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Pendidikan Guru PAUD |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Simanjuntak, Anita Roslina NIDN0701089301 anitaroslina@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Anak usia 3-4 tahun, strategi pembelajaran, kemampuan bahasa. |
Subjects: | Early Childhood Education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Early Childhood Education Study Program |
Depositing User: | Angela Febrianti Sucipto |
Date Deposited: | 25 Jul 2024 01:49 |
Last Modified: | 25 Jul 2024 01:49 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/40569 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |