Penerapan strategi pembelajaran dalam mengembangkan kemampuan bahasa anak usia 3 - 4 tahun di TKK Taman Rini Surabaya

Sucipto, Angela Febrianti (2024) Penerapan strategi pembelajaran dalam mengembangkan kemampuan bahasa anak usia 3 - 4 tahun di TKK Taman Rini Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK..pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1 PENDAHULUAN] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (229kB)
[thumbnail of BAB II KAJIAN TEORI] Text (BAB II KAJIAN TEORI)
BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III METODOLOGI] Text (BAB III METODOLOGI)
BAB III METODOLOGI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV ANALISIS DAN TEMUAN] Text (BAB IV ANALISIS DAN TEMUAN)
BAB IV ANALISIS DAN TEMUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (836kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V PEMBAHASAN] Text (BAB V PEMBAHASAN)
BAB V PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB VI KESIMPULAN, SARAN, DAN DAFTAR PUSTAKA] Text (BAB VI KESIMPULAN, SARAN, DAN DAFTAR PUSTAKA)
BAB VI KESIMPULAN, SARAN, DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (287kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi pembelajaran dalam mengembangkan kemampuan bahasa anak usia 3-4 tahun di TKK Taman Rini Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data observasi yang dilakukan merupakan observasi langsung dengan cara mengobservasi secara langsung di TKK Taman Rini Surabaya pada kelas 3-4 tahun dengan pedoman observasi yang telah disesuaikan dengan strategi pembelajaran. Teknik Wawancara dilakukan dengan wawancara terstruktur dengan menggunakan pedoman wawancara, wawancara yang dilakukan dibedakan menjadi dua yaitu wawancara strategi pembelajaran dan wawancara kemampuan bahasa anak. Teknik dokumentasi diperoleh dari foto pembelajaran yang diambil pada saat observasi dan pada saat wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru telah menerapkan berbagai macam strategi pembelajaran untuk mengembangkan kemampuan bahasa anak diantaranya kemampuan bahasa anak diketahui bahwa masih terdapat anak yang kemampuan bahasanya belum berkembang dengan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Pendidikan Guru PAUD
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Simanjuntak, Anita Roslina
NIDN0701089301
anitaroslina@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Anak usia 3-4 tahun, strategi pembelajaran, kemampuan bahasa.
Subjects: Early Childhood Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Early Childhood Education Study Program
Depositing User: Angela Febrianti Sucipto
Date Deposited: 25 Jul 2024 01:49
Last Modified: 25 Jul 2024 01:49
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/40569

Actions (login required)

View Item View Item