Kompetensi pedagogik guru kelompok B dalam pelaksanaan pembelajaran di TK Angkasa II Surabaya

Suharsono, Winona Octavia Dwi Andjani (2024) Kompetensi pedagogik guru kelompok B dalam pelaksanaan pembelajaran di TK Angkasa II Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK (5).pdf

Download (943kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (506kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] Text (BAB 6)
BAB 6.pdf

Download (518kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN..pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi pedagogik guru kelompok B dalam pembelajaran di TK Angkasa II Surabaya. Hasil observasi awal menunjukkan bahwa guru kelompok B masing sering meninggalkan kelas, mengevaluasi hasil pembelajaran setelah pembelajaran, memiliki rancangan evaluasi pada RPPH. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data observasi yang telah dilakukan yaitu observasi secara langsung di TK Angkasa II Surabaya pada kelompok B dengan pedoman observasi yang telah disesuaikan. Teknik wawancara dilakukan dengan wawancara terstruktur dengan menggunakan pedoman wawancara. Teknik dokumentasi menggunakan hasil foto pada kegiatan pembelajaran di dalam kelas diambil ketika guru melakukan pembelajaran didalam kelas. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa anak mampu untuk mengikuti dan menyelesaikan kegiatan secara mandiri dan dapat mengikuti instruksi dengan baik, kompetensi pedagogik guru kelompok B dengan membimbing, merancang pembelajaran dan mengevaluasi pembelajaran mencakup dalam kompetensi pedagogik namun belum semua dilakukan oleh guru kelompok B.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Pendidikan Guru PAUD
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Simanjuntak, Anita Roslina
NIDN0701089301
anitaroslina@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Kompetensi pedagogik, pembelajaraan.
Subjects: Early Childhood Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Early Childhood Education Study Program
Depositing User: Winona Octavia Dwi Andjani
Date Deposited: 24 Jul 2024 04:31
Last Modified: 25 Jul 2024 02:19
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/40442

Actions (login required)

View Item View Item