Pengaruh konten pemasaran, brand image, customer review online terhadap minat beli produk smartwatch apple di Surabaya

Eep, Oktias (2024) Pengaruh konten pemasaran, brand image, customer review online terhadap minat beli produk smartwatch apple di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
eepABSTRACKrev1.pdf

Download (925kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
eepBAB1rev.pdf

Download (368kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
eepBAB2rev.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
eepBAB3rev.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
eepBAB4rev.pdf
Restricted to Registered users only

Download (772kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
eepBAB5rev.pdf

Download (793kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh konten pemasaran, brand image, customer review terhadap minat beli produk smartwatch Apple di Surabaya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 150 responden yang sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh penulis yaitu masyarakat yang mengetahui atau menggunakan produk smartwatch apple dan memiliki minat terhadap produk tersebut. Sumber data didapatkan melalui kuesioner yang disebarkan melalui google form. Teknik analisis data yang digunakan peneliti adalah menggunakan metode korelasional dengan menggunakan analisa outer model, dengan menguji convergent validity dan analisa inner model menggunakan alat uji PLS Hasil yang didapat dalam penelitian ini adalah yang pertama konten pemasaran berpengaruh signifikan terhadap niat beli, berarti respon signifikan orang tertarik terhadap smartwatch dikarenakan iklan-iklan yang beredar sehingga membuat adanya minat untuk membeli suatu produk dari smart watch dan untuk hasil hipotesis pertama diterima. Yang kedua, Brand Image berpengaruh signifikan terhadap niat beli, yang berarti orang memiliki penilaian signifikan di benak mereka terhadap brand smartwatch yang dapat menimbulkan keinginan untuk membeli produknya pada hasil hipotesis penelitan diterima. Yang ketiga, Online customer review tidak memiliki hasil yang signifikan terhadap niat beli. Sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa online customer review ini bukan menjadi hal yang membuat minat orang dalam membeli suatu produk smartwatch

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Putra, Yan Wellyan Toni
NIDN0721017201
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Smartwatch apple, surabaya, brand image, customer review, smart PLS
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Eep Oktias
Date Deposited: 18 Jul 2024 03:17
Last Modified: 18 Jul 2024 03:17
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/40294

Actions (login required)

View Item View Item