Peran content analyst berita dalam divisi research and development MNC channels PT. MNC Sky Vision Tbk

Wibowo, Helen Emily (2024) Peran content analyst berita dalam divisi research and development MNC channels PT. MNC Sky Vision Tbk. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya, Indonesia. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (850kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (24kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf

Download (12kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dunia penyiaran berita menghadapi tantangan yang semakin kompleks dan persaingan yang ketat. Content analyst berita menjadi elemen kunci dalam menjaga kualitas dan relevansi konten yang disampaikan kepada pemirsa. Praktik ini bertujuan untuk menyelidiki peran content analyst dalam menyediakan analisis mendalam terhadap berbagai aspek penyiaran berita, melibatkan pemahaman konten, identifikasi tren, dan evaluasi kualitas informasi.Sebagai pengamat konten berita, content analyst terlibat dalam pemantauan real-time terhadap berbagai program berita, menganalisis cara penyiaran menghadapi isu-isu aktual, serta merespons dinamika berita yang terus berubah. Analisis mendalam mencakup pemahaman visual, narasi, dan framing berita sebagai bagian integral dalam menjaga integritas informasi. Content analyst berperan sebagai penasihat strategis, memberikan rekomendasi yang relevan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing program berita dalam dunia penyiaran yang berubah dengan cepat. Content analyst berita tidak hanya menjadi pemantau, tetapi juga pemikir strategis dalam menjaga dan meningkatkan standar penyiaran berita. Peran mereka dalam mengidentifikasi tren, merancang strategi konten, dan memberikan umpan balik yang konstruktif menjadi kunci dalam menjaga keterlibatan pemirsa. Kesimpulannya, peran content analyst berita memberikan dampak signifikan terhadap cara dunia penyiaran berita beradaptasi dengan perubahan kontemporer dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap sumber berita yang mereka konsumsi.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Akhsaniyah, Akhsaniyah
NIDN0702087602
UNSPECIFIED
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Helen Emily Wibowo
Date Deposited: 12 Jul 2024 07:50
Last Modified: 12 Jul 2024 07:50
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/40141

Actions (login required)

View Item View Item