Pengaruh celebrity endorsement terhadap purchase intention melalui perceived value dan perceived quality

Deanita, Yoane (2024) Pengaruh celebrity endorsement terhadap purchase intention melalui perceived value dan perceived quality. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Yoane.pdf

Download (526kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (147kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (161kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN_Yoane.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Industri kosmetik mengalami pertumbuhan signifikan setiap tahunnya. Salah satu penyebab meningkatnya industri kecantikan di Indonesia adalah meluasnya penggunaan media sosial dan munculnya endorsement yang dilakukan oleh beauty influencer. Untuk meningkatkan penjualan, SKINCALE juga mengiklankan produk melalui media sosial. Salah satu strategi pemasaran yang digunakan adalah penggunaan celebrity endorsement. Cukup banyak selebriti yang telah digunakan oleh SKINCALE, baik dalam skala mikro maupun makro. Penelitian ini ditujukan agar SKINCALE dapat memilih celebrity endorser yang mampu meningkatkan minat beli calon konsumen. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan metode survei dan purposive sampling. Data diolah menggunakan metode Structural Equation Model yang dianalisis menggunakan Partial Least Square. Penelitian ini menggunakan 194 jumlah sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Celebrity Endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perceived Value, Perceived Quality, dan Purchase Intention. Selanjutnya, Perceived Value dan Perceived Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention. Selain itu, Celebrity Endorsement memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap Purchase Intention melalui Perceived Value dan Celebrity Endorsement juga memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap Purchase Intention melalui Perceived Quality.Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dipaparkan pada bab sebelumnya, perusahaan disarankan untuk meningkatkan penggunaan celebrity endorser yang diketahui banyak orang, menarik, dan dapat dipercaya. Perusahaan juga disarankan untuk mempertahankan harga dan value yang dimiliki oleh produk.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Kewirausahaan
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Tulipa, Diyah
NIDN0726077203
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Lasmono, Sandi Lenandi Soetrisno
NIDN0710128904
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Celebrity endorsement, perceived value, perceived quality, purchase intention.
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program
Depositing User: Yoane Deanita
Date Deposited: 09 Jul 2024 06:01
Last Modified: 09 Jul 2024 06:01
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/40035

Actions (login required)

View Item View Item