Deanita, Yoane (2024) Pengaruh celebrity endorsement terhadap purchase intention melalui perceived value dan perceived quality. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Yoane.pdf Download (526kB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (147kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) |
![]() |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (161kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN_Yoane.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Industri kosmetik mengalami pertumbuhan signifikan setiap tahunnya. Salah satu penyebab meningkatnya industri kecantikan di Indonesia adalah meluasnya penggunaan media sosial dan munculnya endorsement yang dilakukan oleh beauty influencer. Untuk meningkatkan penjualan, SKINCALE juga mengiklankan produk melalui media sosial. Salah satu strategi pemasaran yang digunakan adalah penggunaan celebrity endorsement. Cukup banyak selebriti yang telah digunakan oleh SKINCALE, baik dalam skala mikro maupun makro. Penelitian ini ditujukan agar SKINCALE dapat memilih celebrity endorser yang mampu meningkatkan minat beli calon konsumen. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan metode survei dan purposive sampling. Data diolah menggunakan metode Structural Equation Model yang dianalisis menggunakan Partial Least Square. Penelitian ini menggunakan 194 jumlah sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Celebrity Endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perceived Value, Perceived Quality, dan Purchase Intention. Selanjutnya, Perceived Value dan Perceived Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention. Selain itu, Celebrity Endorsement memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap Purchase Intention melalui Perceived Value dan Celebrity Endorsement juga memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap Purchase Intention melalui Perceived Quality.Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dipaparkan pada bab sebelumnya, perusahaan disarankan untuk meningkatkan penggunaan celebrity endorser yang diketahui banyak orang, menarik, dan dapat dipercaya. Perusahaan juga disarankan untuk mempertahankan harga dan value yang dimiliki oleh produk.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Kewirausahaan |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Tulipa, Diyah NIDN0726077203 UNSPECIFIED Thesis advisor Lasmono, Sandi Lenandi Soetrisno NIDN0710128904 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Celebrity endorsement, perceived value, perceived quality, purchase intention. |
Subjects: | Entrepreneurship |
Divisions: | Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program |
Depositing User: | Yoane Deanita |
Date Deposited: | 09 Jul 2024 06:01 |
Last Modified: | 09 Jul 2024 06:01 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/40035 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |