Pengaruh interest, self efficacy, health orientation terhadap purchase intention pada produk nutribit

Wijaya, Hendra (2024) Pengaruh interest, self efficacy, health orientation terhadap purchase intention pada produk nutribit. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Chatolic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Hendra.pdf

Download (507kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (195kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (169kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Secara internasional, semakin banyak pengakuan akan pentingnya nilai-nilai pola makan yang tepat, asupan produk makanan sehat yang seimbang, dan tingkat pengendalian obesitas informasi tentang kandungan lemak dan kalori. Dalam konteks ini, beberapa produsen minuman telah beralih ke memasarkan produk mereka karena memiliki lebih sedikit kalori dan lebih banyak manfaat fungsional. Penelitan ini bertujuan unntuk membuktikan pengaruh Interest In Healthy Drink, Self Efficacy, Health Orientation terhadap Purchase Intention pada produk NUTRIBIT. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Sampel dari penelitian ini adalah 169 orang yang tinggal di kota Surabaya dan Sidoarjo, berusia 18 - 65 tahun, dan belum pernah membeli produk NUTRIBIT. Pengumpulan data dilakukan melalui Google form. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi liner berganda dengan software IBM SPSS Statistic 26. Data yang terkumpul kemudian diuji menggunakan uji normalitas, outlier, uji validitas dan reliabilitas, dan uji asumsi dengan uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Interest In Healthy Drink berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention diterima, sedangkan Self Efficacy dan Health Orientation berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention ditolak. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi informasi tambahan bagi peneliti dengan topik serupa dan pengembangan bisnis NUTRIBIT.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Kewirausahaan
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Sulistyo, Andy Pratama
NIDN0728069301
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Setiawan, Yan Christianto
NIDN0705089201
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Interest in healthy drink, self efficacy, health orientation, purchase intentions
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program
Depositing User: Hendra Wijaya
Date Deposited: 09 Jul 2024 06:09
Last Modified: 09 Jul 2024 06:09
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/40026

Actions (login required)

View Item View Item