Aktivitas corporate communication dalam pengelolaan konten PT Gagas Energi Indonesia @pgngagas di Instagram

Winey, Agnes Belenna (2024) Aktivitas corporate communication dalam pengelolaan konten PT Gagas Energi Indonesia @pgngagas di Instagram. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (562kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (141kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (687kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf

Download (230kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB) | Request a copy

Abstract

Strategi komunikasi korporat (corporate communication) perlu melakukan upaya menstimulus informasi terkait produk barang dan jasa, kontak perusahaan, dan layanan konsumen kepada publik. Pemanfaatan platform media sosial yang dimanfaatkan oleh corporate communication sebagai content creator di PT Gagas Energi Indonesia, bertujuan untuk meningkatkan brand awaraness produk perusahaan di sektor gas. PT Gagas Energi Indonesia merupakan subholding gas PT Pertamina (Persero). Fokus bidang usaha PT Gagas Energi Indonesia berada di sektor energi gas bumi terkait penyaluran CNG (compressed natural gas) dan LNG (liquefied natural gas). Selain mengemas informasi sebagai konten, perlu dilakukan analisis interaksi publik di media sosial. Analisis interaksi publik di media sosial yang ditemukan, dapat menjadi data bagi perusahaan mengenai segmentasi audiens, ketertarikan audiens akan suatu konten, dan frekuensi interaksi audiens pada akun media sosial perusahaan. Hasil temuan di laporan kerja praktik membahas aktivitas corporate communication dalam pengelolaan konten di media sosial instagram, guna membentuk branding perusahaan.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Purnama, Finsensius Yuli
NIDN0719078401
finsensius@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Corporate communication, content creator, Gagas Energi Indonesia
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Agnes Belenna Winey
Date Deposited: 05 Jul 2024 06:38
Last Modified: 05 Jul 2024 06:38
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/39981

Actions (login required)

View Item View Item