Aktivitas content creator dalam marketing communication pada DNY Skincare Kutai Surabaya

Prasetya, Timotius Michael (2024) Aktivitas content creator dalam marketing communication pada DNY Skincare Kutai Surabaya. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Widya Mandala Surabaya Catholic University, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK KP.pdf

Download (953kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (55kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4 KP.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN KP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)

Abstract

Timotius Michael Prasetya, NRP. 1423020002. Peran Content Creator dalam Marketing Communication pada DNY Skincare Kutai Surabaya Content Creator adalah kegiatan yang memiliki tujuan pemasaran melalui penerapan teknologi dan media digital. DNY Skincare Kutai Surabaya adalah klinik kecantikan yang berpusat di Puri Surya Jaya, Sidoarjo. Klinik ini memiliki 6 cabang yang tersebar di seluruh Jawa Timur salah satunya di jalan Kuta, Surabaya. Aktivitas digital marketing diterapkan oleh Klinik DNY Skincare adalah dengan menggunakan media sosial untuk memberikan awareness dan mempromosikan perusahaan ini sehingga dapat menarik pengikut aktif serta meningkatkan jumlah pembelian produk. Pembuatan konten berada di dua platform media sosial yang memiliki perbedaan penyajian konten yang menyesuaikan karakteristik platform media sosial. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dilakukan dengan strategi promosi, content planning, dan copywriting yang juga bertujuan untuk meningkatkan engagement serta followers di kedua platform yaitu di Tiktok dan Instagram. Kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan melalui Instagram adalah story. Lalu untuk aplikasi TikTok lebih memaksimalkan konten video vertikal yang berdurasi singkat 30 detik - 1 menit.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Fista, Briggita Revia Sandy
NIDN0715108903
gita@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Content Creator, Digital Marketing, Instagram, Tiktok
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Timotius Michael Prasetya
Date Deposited: 09 Jul 2024 07:01
Last Modified: 09 Jul 2024 08:01
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/39870

Actions (login required)

View Item View Item