Pembuatan prosedur magang mahasiswa di PT. Pelni (Persero) cabang Surabaya

Widyadhana, Maria Natalia (2024) Pembuatan prosedur magang mahasiswa di PT. Pelni (Persero) cabang Surabaya. Diploma thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
marianataliaABSTRAK.pdf

Download (594kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (100kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
marianataliaBAB 5.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tugas Akhir ini bertujuan untuk membuat prosedur Magang Mahasiswa di PT Pelni (Persero) Cabang Surabaya. Penulis ingin mendalami bagaimana PT Pelni (Persero) Cabang Surabaya mengelola aktivitas Magang Mahasiswa. Serta mengidentifikasi penerimaan dan pelaksanaan magang mahasiswa. Analisis mendalam tentang tahapan ini dilakukan dari awal hingga akhir proses magang. Hal ini mencakup pengajuan, seleksi, dan penempatan mahasiswa. Dalam penyusunan laporan tugas akhir ini penulis membuat prosedur berdasarkan Surat Keputusan Direksi PT Pelni (Persero) tentang Pedoman Nomor: 06.10/01/SK/HKO.01 Pedoman Penyusunan Standar Operasional Prosedur di PT Pelni (Persero). Selain itu, juga mempertimbangkan perspektif pihak-pihak yang terlibat dalam proses Magang Mahasiswa yaitu sekretariatan, kepala urusan SDM dan Administrasi, dan kepala bagian SDM dan Administrasi. Dalam prosedur magang ada beberapa komponen yang perlu dibahas yaitu tujuan, ruang lingkup, landasan hukum, definisi, penanggung jawab, serta rincian prosedur (flowchart). Prosedur ini dimulai dari tahapan mahasiswa menemui sekretaris sampai mahasiswa menyelesaikan magang dan menerima sertifikat. Penulis menyarankan untuk dapat meningkatkan efektifitas dan efesiensi PT Pelni (Persero) Cabang Surabaya dapat mempertimbangkan penggunaan aplikasi online dalam pengajuan dan pengelolaan berkas lamaran. Selain itu juga bisa menyediakan pelatihan bagi staf yang terlibat dalam proses magang

Item Type: Thesis (Diploma)
Department: D3 - Administrasi Perkantoran
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Sarbani, Yohanes Adven
NIDN0719128201
UNSPECIFIED
Thesis advisor
UNSPECIFIED
UNSPECIFIED
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Prosedur, magang, PT. Pelni (Persero) Surabaya
Subjects: Office Administration
Divisions: Faculty of Business > Office Administration Diploma Study Program
Depositing User: MARIA NATALIA WIDYADHANA
Date Deposited: 02 Jul 2024 08:02
Last Modified: 02 Jul 2024 08:02
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/39817

Actions (login required)

View Item View Item