Setyo, Jeremia Immanuel (2024) Pengaruh health consciousness dan personal attitude terhadap purchase intention calon konsumen HYGGE di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (389kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (410kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (396kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (582kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (312kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat beli calon konsumen Hygge di Surabaya. Dengan meneliti pengaruh dari health consciousness, dan personal attitude terhadap purchase intention calon konsumen Hygge di Surabaya, diharapkan peneliti dapat menentukan strategi-strategi untuk meningkatkan minat masyarakat Surabaya dan meningkatkan penjualan produk Hygge. Pandemi COVID-19 merubah gaya hidup masyarakat, sebelumnya memiliki kesadaran kesehatan yang rendah. Setelah pandemi, masyarakat lebih aware dan sadar akan kesehatannya dan mulai merubah gaya hidup mereka dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi. Hygge adalah Start-up business di Surabaya. Bisnis Hygge ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan sulit tidur dimana banyak orang (khususnya usia produktif) mengalami kesulitan tidur (insomnia), sehingga ide bisnis Hygge muncul untuk mengatasi permasalahan sulit tidur tersebut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif yang dilakukan di Surabaya dengan sampel sebesar 126 responden. Proses penelitian skripsi dan pengambilan data dilakukan dalam kurun waktu September 2023 hingga Februari 2024. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan teknik pengambilan data skripsi dilakukan menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online berdasarkan skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda menggunakan IBM SPSS Statistic 26. Obyek yang diteliti adalah calon konsumen dari Hygge di Surabaya. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukan bahwa variabel personal attitude memiliki pengaruh yang positif dan signifkan terhadap purchase intention, sedangkan variabel health consciousness tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Kewirausahaan |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Rahmawati, Veronika NIDN0724087501 verowmonline@gmail.com Thesis advisor Mettan, Santho Vlennery NIDN0710039401 vlennery@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Health consciousness, personal attitude, dan purchase intention |
Subjects: | Entrepreneurship |
Divisions: | Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program |
Depositing User: | Jeremia Immanuel |
Date Deposited: | 09 Jul 2024 03:15 |
Last Modified: | 09 Jul 2024 03:15 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/39616 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |