Peran social media creative pada akun Instagram playgocafe.id

Liemanjaya Martono, Calvin (2023) Peran social media creative pada akun Instagram playgocafe.id. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
calvinAbstrakrev.pdf

Download (699kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
calvinBAB I Fix.pdf

Download (179kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
clavinBAB II Fix.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
calvinBAB III Fix.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
calvinBAB IV Fix.pdf

Download (113kB)

Abstract

Perkembangan internet di masa saat ini sangat berguna bagi kehidupan manusia, salah satunya konten di sosial media. Pada dasarnya sebuah cafe memiliki hasil karya yang dipublikasikan pada media sebagai alat promosi kepada costumer atau diarsipkan sebagai sebuah portofolio. Hasil karya yang dimaksud dapat berupa sebuah fotografi, videografi, kaligrafi, dan lain-lain, karya-karya tersebut merupakan sebuah hasil dari produksi yang dilakukan oleh substance maker tersebut. Hasil karya tersebut dapat menjadi alat promosi yang akan membawa dampak positif bagi cafe. Pada penulisan laporan kerja praktik ini, penulis ingin membahas peran seorang content creator dalam produksi konten media sosial pada PlayGo Café Sidoarjo. Penulis menggunakan tahapan-tahapan sesuai dengan produksi konten pada umumnya, yang didalamnya ada tahap pra-produksi, produksi dan pasca- produksi. Tidak hanya tahapan yang difokuskan dalam produksi, konten juga harus memperhatikan elemen-elemen seperti pengambilan sebuah gambar, tata cahaya, makna apa yang ingin disampaikan dalam video/ foto dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan untuk memperoleh sebuah iklan yang dapat menarik perhatian client dan juga untuk meningkatkan penjualan sebuah produk. Maka dari itu penulis menggunakan teori tersebut untuk mengetahui peran apa saja yang dilakukan oleh content creator dalam pembuatan konten dalam PlayGo Café Sidoarjo.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Purnama, Finsensius Yuli
NIDN0719078401
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Content creator, konten, sound visual, media sosial.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: CALVIN LIEMANJAYA MARTONO
Date Deposited: 04 Jul 2024 07:32
Last Modified: 04 Jul 2024 07:32
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/39151

Actions (login required)

View Item View Item