Pengaruh penggunaan teknologi informasi, efektivitas sistem informasi akuntansi, dan motivasi kerja terhadap kinerja pegawai (studi empiris pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota dan Kabupaten Madiun)

Wardana, Krisna Aji (2023) Pengaruh penggunaan teknologi informasi, efektivitas sistem informasi akuntansi, dan motivasi kerja terhadap kinerja pegawai (studi empiris pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota dan Kabupaten Madiun). Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (542kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (203kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (148kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Organisasi akan selalu mencari cara untuk mengoptimalkan kinerja pegawai untuk mencapai tujuan visi dan misi organisasi. Kinerja pegawai sangat penting bagi organisasi karena keberhasilan organisasi dipengaruhi oleh kinerja pegawai itu sendiri. Kinerja pegawai dipengaruhi oleh berbagai faktor pendukung. Penggunaan teknologi informasi, efektivitas sistem informasi akuntansi, dan motivasi kerja dapat memicu kinerja pegawai yang lebih baik. Penelitian kuantitif ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai. Variabel independen yang digunakan adalah penggunaan teknologi informasi, efektivitas sistem informasi akuntansi, dan motivasi kerja. Objek penelitian adalah BPKAD Kota dan Kabupaten Madiun. Sampel yang digunakan adalah sampel total/sensus sehingga sampel yang diperoleh berjumlah 71. Sumber data diperoleh secara langsung melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis pada variabel penggunaan teknologi informasi terhadap kinerja pegawai ditolak. Sementara itu, efektivitas sistem informasi akuntansi dan motivasi kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja pegawai.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Akuntansi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Wibisono, Haris
NIDN0708077001
haris.wibisono@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Penggunaan teknologi informasi, efektivitas sistem informasi akuntansi, motivasi kerja, kinerja pegawai.
Subjects: Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Business
Divisions: Faculty of Business > PSDKU - Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 13656 not found.
Date Deposited: 26 Mar 2024 09:03
Last Modified: 26 Mar 2024 09:03
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/38437

Actions (login required)

View Item View Item