Pengaruh usability dan information quality terhadap purchase intention pada website uplink.id

Agung, Joe Billy (2023) Pengaruh usability dan information quality terhadap purchase intention pada website uplink.id. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (371kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (114kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5 REV.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB) | Request a copy

Abstract

Pengguna internet di Indonesia telah mencapai 204,7 juta pengguna pada tahun 2022. Selain itu, pengguna media sosial telah mencapai 191,4 juta pengguna pada tahun yang sama. Angka-angka tersebut menimbulkan fenomena yang menunjukkan bahwa akan ada pengguna internet baru setiap tahunnya dan pengguna baru tersebut mampu melakukan soft selling melalui digital marketing. Digital marketing adalah strategi yang menggunakan situs web, media sosial, email, aplikasi, dan lain-lain untuk mengiklankan atau mempromosikan bisnis seseorang. Saat menerapkan digital marketing, sebuah bisnis perlu memasang tautan yang menghubungkan ke nomor kontak mereka, situs e-commerce (jika ada), profil media sosial lainnya, dan lain-lain. Dengan banyaknya tautan yang perlu disampaikan kepada pelanggan, website Uplink.id dikembangkan untuk membantu bisnis menggabungkan tautan yang mereka butuhkan menjadi hanya satu tautan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana usability dan information quality mempengaruhi purchase intention pada website Uplink.id. Untuk mendapatkan hasil yang akurat pada penelitian ini, digunakan metode kuantitatif, dan data dikumpulkan melalui kuesioner online melalui Google Forms yang menghasilkan total 160 responden, dengan usia minimal 20 tahun dan maksimal 35 tahun. Responden juga harus merupakan pengusaha yang pernah menggunakan website Uplink.id. Aplikasi SmartPLS kemudian digunakan untuk mengolah jawaban dari kuesioner. Temuan menyampaikan bahwa usability dan information quality memiliki pengaruh positif pada purchase intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Kewirausahaan
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Sancoko, Aldo Hardi
NIDN0730089301
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Sutrisno, Sandi Lenandy
NIDN0710128904
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Usability, information quality, purchase intention
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program
Depositing User: Joe Billy Agung
Date Deposited: 13 Jul 2023 06:26
Last Modified: 13 Jul 2023 06:26
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/35790

Actions (login required)

View Item View Item