Richardson, Jose Calvin (2023) Gambaran learning agility para pekerja pasca pandemi yang kembali work from office. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (166kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (203kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (414kB) | Request a copy |
Abstract
Learning Agility ialah suatu kemampuan individu dalam mempelajari sesuatu guna menciptakan keterampilan yang baru untuk digunakan pada situasi-situasi baru atau tak menentu guna memperoleh kesuksesan secara cepat dan fleksibel. Kemampuan learning agility ini sangat penting bagi para pekerja dimasa pandemi ini karena, dalam segala macam situasi yang banyak berubah ini membuat para kerja perlu untuk bisa mengikuti perkembangan dan perubahan baru. Kemampuan learning agility menjadi sangat penting karena tidak hanya mereka mampu menghadapi perubahan melainkan justru semakin berkembang dalam bekerja karena pekerja berani mengambil resiko dan tidak cepat berpuas diri. Sampel dalam penelitian ini ialah para pekerja paska pandemic yang pernah menjalani kegiatan kerja secara online (WFH) dan sekarang kembali bekerja secara offline (WFO). Jumlah sampel dalam penelitian ini ialah 115 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik accidental sampling, dan alat ukur yang digunakan adalah skala learning agility untuk mengukur variabel learning agility. Hasil dari pengolahan data pada penelitian ini adalah sebagai berikut. Subjek dengan mayoritas terbanyak ada pada kategori tinggi yakni sebanyak 45 subjek (39,1%) lalu di posisi kedua pada kategori sangat tinggi yakni 36 subjek (31,3%). Lalu, kategori sedang sebanyak 27 subjek (23,5%) dan kategori rendah sebanyak 7 subjek (6,1%). Hasil yang didapat cenderung beda dengan hasil preliminary hal ini bisa dipicu karena ada proses belajar karena pengambilan data prelim dengan pelaksanaan peneliti berjarak 1 tahun dan ada juga kemungkinan subjek untuk faking good sehingga hasil cenderung tinggi. Individu dengan learning agility yang tinggi akan memiliki perilaku yang baik seperti, lebih aktif, mudah bersosialisasi, selalu mengekspresikan pendapat, lebih termotivasi, sering memunculkan ide baru, serta lebih optimis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Psikologi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Apsari, Florentina Yuni NIDN0711127201 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | learning agility, paska pandemi, pekerja, wfo dan wfh |
Subjects: | Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Psychology Study Program |
Depositing User: | Jose Calvin Richardson |
Date Deposited: | 11 Jul 2023 05:40 |
Last Modified: | 11 Jul 2023 05:40 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/35395 |
Actions (login required)
View Item |