Gambaran learning agility para pekerja pasca pandemi yang kembali work from office

Richardson, Jose Calvin (2023) Gambaran learning agility para pekerja pasca pandemi yang kembali work from office. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (166kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (203kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB) | Request a copy

Abstract

Learning Agility ialah suatu kemampuan individu dalam mempelajari sesuatu guna menciptakan keterampilan yang baru untuk digunakan pada situasi-situasi baru atau tak menentu guna memperoleh kesuksesan secara cepat dan fleksibel. Kemampuan learning agility ini sangat penting bagi para pekerja dimasa pandemi ini karena, dalam segala macam situasi yang banyak berubah ini membuat para kerja perlu untuk bisa mengikuti perkembangan dan perubahan baru. Kemampuan learning agility menjadi sangat penting karena tidak hanya mereka mampu menghadapi perubahan melainkan justru semakin berkembang dalam bekerja karena pekerja berani mengambil resiko dan tidak cepat berpuas diri. Sampel dalam penelitian ini ialah para pekerja paska pandemic yang pernah menjalani kegiatan kerja secara online (WFH) dan sekarang kembali bekerja secara offline (WFO). Jumlah sampel dalam penelitian ini ialah 115 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik accidental sampling, dan alat ukur yang digunakan adalah skala learning agility untuk mengukur variabel learning agility. Hasil dari pengolahan data pada penelitian ini adalah sebagai berikut. Subjek dengan mayoritas terbanyak ada pada kategori tinggi yakni sebanyak 45 subjek (39,1%) lalu di posisi kedua pada kategori sangat tinggi yakni 36 subjek (31,3%). Lalu, kategori sedang sebanyak 27 subjek (23,5%) dan kategori rendah sebanyak 7 subjek (6,1%). Hasil yang didapat cenderung beda dengan hasil preliminary hal ini bisa dipicu karena ada proses belajar karena pengambilan data prelim dengan pelaksanaan peneliti berjarak 1 tahun dan ada juga kemungkinan subjek untuk faking good sehingga hasil cenderung tinggi. Individu dengan learning agility yang tinggi akan memiliki perilaku yang baik seperti, lebih aktif, mudah bersosialisasi, selalu mengekspresikan pendapat, lebih termotivasi, sering memunculkan ide baru, serta lebih optimis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Psikologi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Apsari, Florentina Yuni
NIDN0711127201
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: learning agility, paska pandemi, pekerja, wfo dan wfh
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Jose Calvin Richardson
Date Deposited: 11 Jul 2023 05:40
Last Modified: 11 Jul 2023 05:40
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/35395

Actions (login required)

View Item View Item