Analisis isi bauran pemasaran dessert box melalui media sosial Instagram @bittersweet_by_najla sebagai sarana promosi

Tama, Redha Mardilla (2023) Analisis isi bauran pemasaran dessert box melalui media sosial Instagram @bittersweet_by_najla sebagai sarana promosi. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_REDHA.pdf

Download (214kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB1.pdf

Download (228kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5_ REDHA.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN (3).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini melihat bagaimana bauran pemasaran dessertbox yang dilakukan oleh @bittersweet_by_najla pada sosial media instagram. Penelitian ini berfokus pada fenemomena bauran pemasaran dessert box melalui sosial media instagram sebagai sarana promosi. Fenomena ini diangkat dikarenakan banyak perusahaan seperti @bittersweet_by_najla pada saat pandemi mengalami penurunan sangat drastis sehingga @bittersweet_by_najla yang ingin tetap berjalan meskipun keadaan yang tidak memungkinkan. Pada periode maret hingga november 2020 @bittersweet_by_najla gencar-gencarnya melakukan promosi karena pada saat bulan itu outlet sempat ditutup karena adanya pandemi. @bittersweet_by_najla menggunakan sosial media instagram untuk kegiatan promosinya. Analisis isi digunakan untuk mengetahui gambaran bauran pemasaran dessert box melalui media sosial instagram. Indikator yang digunakan dalam bauran pemasaran yaitu terdapat product, price, promotions, people dan pyshical evidence. Objek dalam penelitian ini yaitu bauran pemasaran dessert box. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini yaitu media sosial instagram @bittersweet_by_najla. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi dengan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan unit sintaksis pada instagram @bittersweet_by_najla, dikarenakan adanya unit pencatatan pada instagram yang berupa bentuk non verbal yaitu foto yang diunggah dan verbal yaitu caption. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa bauran pemasaran dilakukan oleh @bittersweet_by_najla menggunakan keseluruhan kategori, tetapi cenderung lebih menggunakan product, physical evidence dan direct marketing dimana @bittersweet_by_najla selalu menampilkan product dan juga fasilitas yang mereka sediakan seperti pembelian ojek online maupun drive thru, dengan menyediakan fasilitas tersebut mempermudah konsumen membelinya dikarenakan kondisi pandemi ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Purnama, Finsensius Yuli
NIDN0719078401
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Analisis isi, bauran pemasaran, deskriptif
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Redha Mardilla Tama
Date Deposited: 26 Feb 2024 07:38
Last Modified: 26 Feb 2024 07:38
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/35307

Actions (login required)

View Item View Item