Hambatan komunikasi guru dalam penyampaian materi pembelajaran pada murid (Studi kasus pembelajaran dari SDN Lontar 1 Surabaya)

Amir, Vedra Fil Ardh (2022) Hambatan komunikasi guru dalam penyampaian materi pembelajaran pada murid (Studi kasus pembelajaran dari SDN Lontar 1 Surabaya). Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (436kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (320kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (80kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan Hambatan Komunikasi Guru Dalam Penyampaian Materi Pembelajaran Pada Murid untuk mengatasi hambatan komunikasi pembelajaran daring. Guru merupakan bagian dalam proses menyampaikan materi pembelajaran kepada murid, namun sejak maret 2020, karena adanya pandemi Covid-19 di Indonesia yang berpengaruh terhadap pendidikan, oleh sebab itu para guru memerlukan strategi komunikasi dalam mengatasi hambatan yang terjadi selama masa pembelajaran daring. Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan apa saja hambatan yang terjadi dan bagaimana strategi komunikasi guru yang dilakukan dalam mengatasi hambatan yang terjadi di SDN Lontar I Surabaya selama masa pandemi Covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian menggunakan studi kasus. Dalam penelitian ini komunikasi yang dihasilkan strategi komunikasi guru dalam meningkatkan keaktifan murid di SDN Lontar I Surabaya, hasil dalam penelitian ini guru melakukan strategi komunikasi dengan memberikan sosialisasi kepada wali muird, menyusun pesan komunikasi dengan memberikan file materi untuk mengatasi masalah jaringan, menggunakan audio visual, mengatasi keterbatasan daring para murid, melakukan teknik ganjaran, pada penelitian ditemukan adanya kurang efektifnya pembelajaran daring meskipun guru telah melakukan strategi komunikasi .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Akhsaniyah, Akhsaniyah
NIDN0702087602602
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Hartiana, Theresia Intan Putri
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi, pembelajaran daring
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 10034 not found.
Date Deposited: 22 Jun 2022 05:18
Last Modified: 22 Jun 2022 05:18
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30370

Actions (login required)

View Item View Item