Pembuatan konten Instagram tentang informasi dan motivasi selama pandemi

Pratiwi, Lintang Cahyaning Wahyu (2021) Pembuatan konten Instagram tentang informasi dan motivasi selama pandemi. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (323kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penulis membuat konten dengan judul „Lagi Semangat‟ yang ditujukan kepada ibu-ibu. Konten tersebut disampaikan melalui media sosial instagram yang diupload pada hari Selasa, Kamis, dan Minggu. Tujuan dibuatnya konten adalah untuk memberikan motivasi kepada para ibu agar dapat menghadapi batasan yang ada selama pandemi sehingga tidak merasa jenuh dan stes karena harus melakukan semua kegiatan di rumah. Pandemi yang terjadi saat ini membuat banyak peraturan baru ditetapkan. Peraturan-peraturan tersebut ditujukan untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat. Beberapa peraturan tersebut seperti diwajibkan menggunakan masker dan membawa handsanitizer ketika keluar rumah. Kemudian tetap menjaga jarak dan meminimalisir bersentuhan dengan orang lain. Serta hindari berkerumun dengan banyak orang dimana akhirnya banyak hal yang dilakukan dengan sistem online, contohnya adalah sekolah dengan sistem daring dan kerja yang dilakukan secara WFH atau Work From Home. Adanya peraturan-peraturan baru tersebut sedikit membuat masyarakat terkekang karena kegiatan yang dilakukan menjadi terbatas. Pada kerja praktik ini penulis bermaksud untuk membuat konten yang membantu masyarakat agar tidak merasa terkekang lagi. Konten ini dapat dilihat oleh segala usia. Namun untuk lebih spesifiknya konten ini ditujukan untuk para ibu. Karena isinya menjelaskan tentang motivasi kepada para ibu ketika mengalami masalah dalam keluarganya selama pandemi.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Hartiana, Theresia Intan Putri
NIDN0725058704
UNSPECIFIED
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Aurelia Riana Ika Susanti
Date Deposited: 04 Oct 2021 08:48
Last Modified: 04 Oct 2021 08:48
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/26858

Actions (login required)

View Item View Item