Pengaruh food quality, price, delivery quality, konsumen bakwan goreng socius terhadap customer satisfaction

Wibowo, Andrew (2024) Pengaruh food quality, price, delivery quality, konsumen bakwan goreng socius terhadap customer satisfaction. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (558kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
ANDRE-1723019017-BAB 1.pdf

Download (262kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
ANDRE-1723019017-BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
ANDRE-1723019017-BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
ANDRE-1723019017-BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
ANDRE-1723019017-BAB 5.pdf

Download (187kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)

Abstract

Pertumbuhan industri makanan sangat signifikan dan cepat, hal ini terbukti dari data Direktur Jendral Industri Agro Kementrian Perindustrian, yaitu Abdul Rochim. bahwa peran industri makanan atau minuman berkontribusi pada PDB nasional dengan nilai yang mencapai 7,02% dan nilai ekspor tertinggi di dalam kelompok manufaktur yang menembus hinggga US$ 27,59 milliar memberikan nilai investasi secara signifikan sebesar RP 40,53 di tahun 2020 kemudian pada tahun 2021 produk domestik bruto (PDB) untuk industi makanan dan minuman memiliki pertumbuhan yang positif sebesar 3,49% bahkan di tahun 2022 pun industri makanan masih cemerlang dan mengalami kenaikan, Dimana pertumbuhan makanan yang pertumbuhannya paling pesat adalah bisnis gorengan karena di Indonesia masyrakat memiliki kebiasaan untuk menyamil dan bisnis frozen food, dikarenakan lebih praktis dan siap saji. Selain itu bisnis gorengan dan bisnis frozen food merupakan bisnis yang memiliki peluang besar untuk berkembang dan meningkat karena di saat ini banyak orang yang menyukai hal yang praktis atau siap saji dan juga bisnis gorengan membutuhkan modal sedikit tetapi keuntungan yang diperoleh besar. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen bakwan goreng socius. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan syarat pernah membeli bakwan goreng socius dengan jumlah sampel yang diteliti sebanyak 150 konsumen. Variabel dalam penelitian ini adalah food quality, price, delivery quality sebagai variabel eksogen serta satisfication dan recommendation, sebagai variabel endogen, penelitian ini mengolah data hasil penelitian menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menyatakan bahwa food quality, price dan delivery quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction, hal ini dikarenakan bakwan goreng socius memberikan harga yang murah atau terjangkau dibandingkan dengan pesaingnya serta bakwan goreng socius memberikan kualitas produk yang terbaik untuk konsumennya, yaitu menggunakan bahan baku yang fresh, varian isian bakwan goreng yang lengkap, seperti cumi, jagung, tahu, yang mana varian ini belum ada sebelumnya di pasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Kewirausahaan
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Rahmawati, Veronika
NIDN0724087501
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Christianto, Yan
NIDN0705089201
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Food quality, price, delivery quality terhadap customer satisfication
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program
Depositing User: Andrew Wibowo
Date Deposited: 12 Jul 2024 07:56
Last Modified: 12 Jul 2024 07:56
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/40027

Actions (login required)

View Item View Item