Sucipto, Nathaniel Melvern (2024) Peran konten media sosial pada marketing communication PT. Sparta Prima di Surabaya. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)
![]() |
Text (ABSTRAK)
nathaniel abstrak kp1.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (323kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (812kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Download (295kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN (2).pdf Restricted to Registered users only Download (577kB) |
Abstract
Komunikasi Masketing (Marketing Communication) pada era digital saat ini perlu menggunakan berbagai kanal pemasaran (multichannel marketing). Untuk pemasaran secara digital (digital marketing), banyak perusahaan menggunakan media sosial yang belakangan ini menjadi sarana marketing yang murah, cepat, efektif, dan efisien. Dari beberapa platform media sosial yang ada, Instagram dan Tiktok menjadi pilihan yang banyak digunakan oleh perusahaan. PT Sparta Prima juga menggunakan media sosial Instagram dan Tiktok untuk memberikan informasi, edukasi, promosi, dan meningkatkan brand awareness dari pelanggan setia dan calon pelanggan, serta meningkatkan penjualan. Peran konten media sosial pada Marketing Communication PT Sparta Prima Surabaya berkaian erat dengan content creator, konten (topik, visual dan audiovisual), dan timing, yaitu waktu yang tepat untuk mengunggah (upload). Pembuatan konten diselaraskan dengan strategi promosi, content planning, dan copywriting yang bertujuan untuk meningkatkan engagement serta followers di kedua platform yaitu di Tiktok dan Instagram. Kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan melalui Instagram berupa story. Untuk aplikasi TikTok lebih memaksimalkan konten video vertikal yang berdurasi singkat 30 detik sampai 1 menit.
Item Type: | Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur)) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Fista, Brigitta Revia Sandy NIDN0726126602 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi masketing (marketing communication), pemasaran digital (digital marketing), media social, content creator, instagram, tiktok. |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Nathaniel Melvern Sucipto |
Date Deposited: | 12 Jul 2024 05:14 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 05:14 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/39970 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |