Budiatmadja, Cornelius (2024) Pengaruh penggunaan fiersa besari sebagai brand ambassador produk eiger terhadap keputusan pembelian masyarakat Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (763kB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (398kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (696kB) |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (904kB) |
![]() |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (317kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (799kB) |
Abstract
Penelitian yang berjudul pengaruh penggunaan Fiersa Besari sebagai Brand Ambassador produk Eiger terhadap keputusan pembelian masyarakat Surabaya, peneliti memilih seorang Fiersa Besari karena seorang Fiersa Besari memiliki jumlah pengikut di media sosial paling banyak dibandingkan Brand Ambassador eiger lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh penggunaan Fiersa Besari sebagai brand ambassador produk Eiger terhadap keputusan pembelian masyarakat Surabaya. Penelitian ini juga mengkaji teori mengenai brand ambassador ternyata dapat memberikan dampak dalam keputusan pembelian. Variebel brand ambassador terbagi menjadi empat indikator yaitu visibility, credibility, attractiveness dan power. Sedangkan variabel dari keputusan pembelian terbagi menjadi lima indikator yaitu pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternativ, keputusan pembelian, dan perilaku konsumen. Jenis penelitian ini adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan menggunakan kuesioner kepada 100 responden di Surabaya. Analisis data dilakukan menggunakan teknik regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan pada penggunaan Fiersa Besari sebagai brand ambassador yang memiliki hubungan yang tinggi dan kuat sehingga memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian masyarakat Surabaya terhadap produk Eiger. Temuan ini menunjukkan pentingnya peran seorang brand ambassador dalam memengaruhi perilaku konsumen. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah bahwa perusahaan dapat memanfaatkan brand ambassador dengan tepat untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Fista, Brigitta Revia Sandy NIDN0715108903 UNSPECIFIED Thesis advisor Akhsaniyah, Akhsaniyah NIDN0702087602 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Brand ambassador, keputusan pembelian, eiger |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Cornelius Budiatmadja |
Date Deposited: | 03 Jul 2024 08:47 |
Last Modified: | 03 Jul 2024 08:47 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/39888 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |