Pengaruh penggunaan fiersa besari sebagai brand ambassador produk eiger terhadap keputusan pembelian masyarakat Surabaya

Budiatmadja, Cornelius (2024) Pengaruh penggunaan fiersa besari sebagai brand ambassador produk eiger terhadap keputusan pembelian masyarakat Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (763kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (398kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (696kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (904kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (317kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (799kB)

Abstract

Penelitian yang berjudul pengaruh penggunaan Fiersa Besari sebagai Brand Ambassador produk Eiger terhadap keputusan pembelian masyarakat Surabaya, peneliti memilih seorang Fiersa Besari karena seorang Fiersa Besari memiliki jumlah pengikut di media sosial paling banyak dibandingkan Brand Ambassador eiger lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh penggunaan Fiersa Besari sebagai brand ambassador produk Eiger terhadap keputusan pembelian masyarakat Surabaya. Penelitian ini juga mengkaji teori mengenai brand ambassador ternyata dapat memberikan dampak dalam keputusan pembelian. Variebel brand ambassador terbagi menjadi empat indikator yaitu visibility, credibility, attractiveness dan power. Sedangkan variabel dari keputusan pembelian terbagi menjadi lima indikator yaitu pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternativ, keputusan pembelian, dan perilaku konsumen. Jenis penelitian ini adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan menggunakan kuesioner kepada 100 responden di Surabaya. Analisis data dilakukan menggunakan teknik regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan pada penggunaan Fiersa Besari sebagai brand ambassador yang memiliki hubungan yang tinggi dan kuat sehingga memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian masyarakat Surabaya terhadap produk Eiger. Temuan ini menunjukkan pentingnya peran seorang brand ambassador dalam memengaruhi perilaku konsumen. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah bahwa perusahaan dapat memanfaatkan brand ambassador dengan tepat untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Akhsaniyah, Akhsaniyah
NIDN0702087602
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Brand ambassador, keputusan pembelian, eiger
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Cornelius Budiatmadja
Date Deposited: 03 Jul 2024 08:47
Last Modified: 03 Jul 2024 08:47
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/39888

Actions (login required)

View Item View Item