Analisis isi konten promosi skincare the originote di media sosial Tiktok

Jasmine, Vanya Alif (2024) Analisis isi konten promosi skincare the originote di media sosial Tiktok. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Chatolic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Vanya Alif abstrak_removed.pdf

Download (540kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (624kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
Vanya Alif BAB5_removed1.pdf

Download (267kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui unsur-unsur konten promosi yang digunakan oleh The Originote, sebuah merek skincare, di platform media sosial Tiktok. Metodologi penelitian ini melibatkan analisis isi terhadap sejumlah foto dan video promosi yang diunggah oleh The Originote di Tiktok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa The Originote cenderung menonjolkan unsur produk dan promosi penjualan dalam konten promosi mereka. Konten-konten tersebut secara konsisten menekankan fitur-fitur produk, manfaat, serta penawaran khusus yang menarik konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini mengindikasikan bahwa konten promosi The Originote di Tiktok lebih berfokus pada aspek penjualan langsung dan edukasi produk kepada audiensnya, yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan dan kesadaran merek. Temuan ini dapat memberikan wawasan bagi merek skincare lainnya yang ingin memanfaatkan platform media sosial untuk kampanye promosi mereka.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Akhsaiyah, Akhsaniyah
NIDN0702087602
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Yuliastuti, Maria
NIDN0707078607
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Analisis Isi, Konten Promosi, Kecantikan, Tiktok, Skincare, Marketing Mix.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Vanya Alif Jasmine
Date Deposited: 05 Jul 2024 02:01
Last Modified: 05 Jul 2024 02:01
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/39809

Actions (login required)

View Item View Item