Strategi komunikasi komunitas klub motor customland dalam meningkatkan citra motor custom di Surabaya

Manurung, Lombardo Gorin Yosep Marulitua (2024) Strategi komunikasi komunitas klub motor customland dalam meningkatkan citra motor custom di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK rev.pdf

Download (992kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
LOMBARDO_BAB 3 SKRIPSI REV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
LOMBARDO_BAB 4 SKRIPSI REV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
LOMBARDO_BAB 5 SKRIPSI REV.pdf

Download (117kB)

Abstract

Customland menjadi komunitas menarik untuk diteliti, mengenalkan seni pada anak-anak motor, dan memiliki dampak positif yang tercermin pada jumlah pengikut yang signifikan di akun Instagram mereka, seperti @Customland_id dengan 9,508 followers dan @houseofCustomland dengan 2,835 followers. Penelitian ini bertujuan mengetahui strategi komuinikasi komunitas klub motor Customland dalam meningkatkan citra Custom motor di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, untuk memperkenalkan strategi komunitas klub motor di Surabaya dalam membentuk citra. Dalam hal ini strategi komunikasi dikerjakan penelitian pada komunitas klub motor Customland yang ada di Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan dengan strategi komunikasi, Klub Customland berusaha meningkatkan citra motor kustom. Mereka membentuk citra harapan, menciptakan pandangan positif ke depan. Dalam upaya ini, penggunaan Public Relation internal melibatkan anggota dan pemangku kepentingan. Event, pameran, serta kerjasama dengan universitas menjadi strategi utama yang terkoneksi dengan pemanfaatan media sosial seperti Instagram dan Facebook. Media sosial menjadi wadah utama dalam menyampaikan pesan klub kepada anggota, pemirsa lokal, dan masyarakat Indonesia secara umum.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Purnama, Finsensius Yuli
NIDN0719078401
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Yuliastuti, Maria
NIDN0707078607
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Citra motor kustom, citra harapan, public relation internal, media sosial
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Lombardo Gorin Yosep Marulitua Manurung
Date Deposited: 06 Mar 2024 09:09
Last Modified: 06 Mar 2024 09:09
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/39147

Actions (login required)

View Item View Item