Dewanti, Kristina Anindita Ensa (2024) Pengaruh konten Instagram #ez @bluebirdgroup terhadap keputusan pembelian pada jasa Bluebird oleh followers @bluebirdgroup. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic Universty.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (397kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (291kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (801kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (196kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (741kB) | Request a copy |
Abstract
Pada penelitian ini memiliki tujuan utama adalah untuk menguji teori yang menyatakan bahwa konten Instagram dapat memengaruhi Keputusan pembelian. Pada variable konten Instagram terbagi dalam lima indicator, yaitu : Caption, hastag, lokasi, konten foto, dan konten video. Selain itu, pada variable Keputusan pembelian terbagi dalam empat indicator yaitu, pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, dan keputusan pembelian. Dalam fenomena di masyarakat, banyak menunjukkan bahwa konsumen cenderung tertarik untuk memilih suatu brand dengan mencari informasi melalui konten di Instagram. Konten di Instagram memiliki berbagai jenis dan cara penyampaian pesan yang berbeda sehingga membuat konsumen tertarik untuk melihat konten tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa konten Instagram yang diunggah oleh suatu brand dapat memengaruhi Keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah dengan metode survey dan mengukur pernyataan responden dengan skala likert. Hasil dari penelitian ini meunjukkan bahwa terdapat korelasi atau pengaruh antara konten Instagram dengan Keputusan pembelian jasa taksi Bluebird.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Hartiana, Theresia Intan Putri S.Sos., M.I.Kom. NIDN0725058704 UNSPECIFIED Thesis advisor Fista, Brigitta Revia Sandy ., S.I.Kom., NIDN0715108903 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | konten Instagram, keputusan pembelian, komunikasi pemasaran |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Mahasiswa UKWMS |
Date Deposited: | 18 Jan 2024 05:32 |
Last Modified: | 18 Jan 2024 05:32 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/38108 |
Actions (login required)
View Item |