Pengaruh konten Instagram #ez @bluebirdgroup terhadap keputusan pembelian pada jasa Bluebird oleh followers @bluebirdgroup

Dewanti, Kristina Anindita Ensa (2024) Pengaruh konten Instagram #ez @bluebirdgroup terhadap keputusan pembelian pada jasa Bluebird oleh followers @bluebirdgroup. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic Universty.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (397kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (801kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (196kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (741kB) | Request a copy

Abstract

Pada penelitian ini memiliki tujuan utama adalah untuk menguji teori yang menyatakan bahwa konten Instagram dapat memengaruhi Keputusan pembelian. Pada variable konten Instagram terbagi dalam lima indicator, yaitu : Caption, hastag, lokasi, konten foto, dan konten video. Selain itu, pada variable Keputusan pembelian terbagi dalam empat indicator yaitu, pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, dan keputusan pembelian. Dalam fenomena di masyarakat, banyak menunjukkan bahwa konsumen cenderung tertarik untuk memilih suatu brand dengan mencari informasi melalui konten di Instagram. Konten di Instagram memiliki berbagai jenis dan cara penyampaian pesan yang berbeda sehingga membuat konsumen tertarik untuk melihat konten tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa konten Instagram yang diunggah oleh suatu brand dapat memengaruhi Keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah dengan metode survey dan mengukur pernyataan responden dengan skala likert. Hasil dari penelitian ini meunjukkan bahwa terdapat korelasi atau pengaruh antara konten Instagram dengan Keputusan pembelian jasa taksi Bluebird.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Hartiana, Theresia Intan Putri S.Sos., M.I.Kom.
NIDN0725058704
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy ., S.I.Kom.,
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: konten Instagram, keputusan pembelian, komunikasi pemasaran
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Mahasiswa UKWMS
Date Deposited: 18 Jan 2024 05:32
Last Modified: 18 Jan 2024 05:32
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/38108

Actions (login required)

View Item View Item