Pengaruh social media marketing @kopijanjijiwa terhadap brand loyalty kopi janji jiwa pada followers Instagram @kopijanjijiwa

Christian, Gideon (2024) Pengaruh social media marketing @kopijanjijiwa terhadap brand loyalty kopi janji jiwa pada followers Instagram @kopijanjijiwa. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Gideon ABSTRAK HALAMAN PISAH.pdf

Download (441kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
Gideon BAB 1 HALAMAN PISAH.pdf

Download (280kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Gideon BAB 2 HALAMAN PISAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Gideon BAB 3 HALAMAN PISAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Gideon BAB 4 HALAMAN PISAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
Gideon BAB 5 HALAMAN PISAH.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Gideon LAMPIRAN HALAMAN PISAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk membuktikan pernyataan dalam teori bahwa social media marketing dijalankan dan disampaikan dengan baik, nantinya akan tercipta keloyalitasan konsumen terhadap sebuah brand, berdasarkan kepuasan yang didapat. Kopi Janji Jiwa adalah sebuah kedai kopi lokal di Indonesia yang memiliki banyak gerai dengan berbagai penghargaan yang dimiliki. Instagram dewasa ini diklasifikasikan sebagai salah satu media sosial yang digunakan terbanyak untuk menjangkau dan mendapatkan keloyalitasan konsumennya di tengah ketatnya persaingan bisnis yang ada. Social media marketing tersebut digunakan Kopi Janji Jiwa dengan cara melakukan pengelolaan terhadap Instagramnya. Social media marketing terbagi menjadi empat indikator yakni interaksi, membagikan konten, aksesbilitas, kredibilitas, sedangkan indikator brand loyalty terdiri dari behaviour measures, switching costs, measuring satisfaction, liking of the brand, dan juga commitment. Penelitian ini berjenis eksplanatif dan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dan pernyataannya diukur menggunakan skala likert. Berdasar pada hasil olahan penelitian, ditemukan adanya pengaruh antara social media marketing Instagram @kopijanjijiwa terhadap brand loyalty Kopi Janji Jiwa pada followers Instagram @kopijanjijiwa. Hasil dari penelitian ini juga menemukan bahwa social media marketing Instagram @kopijanjijiwa dinilai menarik dan brand loyalty pada followers Instagram @kopijanjijiwa dinilai tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Yuliastuti, Maria
NIDN0707078607
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Brand loyalty, kopi Janji Jiwa, social media, social media marketing
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: GIDEON CHRISTIAN
Date Deposited: 25 Jan 2024 03:32
Last Modified: 25 Jan 2024 03:32
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/38101

Actions (login required)

View Item View Item