Christian, Gideon (2024) Pengaruh social media marketing @kopijanjijiwa terhadap brand loyalty kopi janji jiwa pada followers Instagram @kopijanjijiwa. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
Gideon ABSTRAK HALAMAN PISAH.pdf Download (441kB) |
|
Text (BAB 1)
Gideon BAB 1 HALAMAN PISAH.pdf Download (280kB) |
|
Text (BAB 2)
Gideon BAB 2 HALAMAN PISAH.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
Gideon BAB 3 HALAMAN PISAH.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
Gideon BAB 4 HALAMAN PISAH.pdf Restricted to Registered users only Download (573kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
Gideon BAB 5 HALAMAN PISAH.pdf Download (151kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
Gideon LAMPIRAN HALAMAN PISAH.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk membuktikan pernyataan dalam teori bahwa social media marketing dijalankan dan disampaikan dengan baik, nantinya akan tercipta keloyalitasan konsumen terhadap sebuah brand, berdasarkan kepuasan yang didapat. Kopi Janji Jiwa adalah sebuah kedai kopi lokal di Indonesia yang memiliki banyak gerai dengan berbagai penghargaan yang dimiliki. Instagram dewasa ini diklasifikasikan sebagai salah satu media sosial yang digunakan terbanyak untuk menjangkau dan mendapatkan keloyalitasan konsumennya di tengah ketatnya persaingan bisnis yang ada. Social media marketing tersebut digunakan Kopi Janji Jiwa dengan cara melakukan pengelolaan terhadap Instagramnya. Social media marketing terbagi menjadi empat indikator yakni interaksi, membagikan konten, aksesbilitas, kredibilitas, sedangkan indikator brand loyalty terdiri dari behaviour measures, switching costs, measuring satisfaction, liking of the brand, dan juga commitment. Penelitian ini berjenis eksplanatif dan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dan pernyataannya diukur menggunakan skala likert. Berdasar pada hasil olahan penelitian, ditemukan adanya pengaruh antara social media marketing Instagram @kopijanjijiwa terhadap brand loyalty Kopi Janji Jiwa pada followers Instagram @kopijanjijiwa. Hasil dari penelitian ini juga menemukan bahwa social media marketing Instagram @kopijanjijiwa dinilai menarik dan brand loyalty pada followers Instagram @kopijanjijiwa dinilai tinggi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Yuliastuti, Maria NIDN0707078607 UNSPECIFIED Thesis advisor Fista, Brigitta Revia Sandy NIDN0715108903 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Brand loyalty, kopi Janji Jiwa, social media, social media marketing |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | GIDEON CHRISTIAN |
Date Deposited: | 25 Jan 2024 03:32 |
Last Modified: | 25 Jan 2024 03:32 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/38101 |
Actions (login required)
View Item |