Analisis isi bauran pemasaran dan penggunaan promotion tools kopi Good Day melalui media instagram pada akun @goodday.id

Wilian, Nelvina Viola (2024) Analisis isi bauran pemasaran dan penggunaan promotion tools kopi Good Day melalui media instagram pada akun @goodday.id. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
nelvina_ABSTRAK skripsi rev.pdf

Download (732kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (691kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
nelvina_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
nelvina_BAB V rev.pdf

Download (203kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
nelvina_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Hampir dalam setiap aktivitas manusia selalu ada kegiatan promosi, baik mempromosikan barang atau jasa maupun perusahaan itu sendiri. Kegiatan promosi sendiri merupakan bagian dari komunikasi pemasaran yang sering dilakukan oleh suatu perusahaan atau organisasi. Dalam proses manajemennya, perlu adanya strategi promosi serta penggunaan alat promosi agar lebih efektif dan efisien. Begitu pula dengan brand Kopi Good Day yang kerap melakukan kegiatan promosi melalui media social Instagram. Media sosial Instagram pada jaman sekarang tidak hanya digunakan untuk media hiburan tetapi sebagai media berbisnis dan promosi, Oleh karena itu peneliti ingin menganalisa bagaimana karakteristik isi pesan bauran pemasaran (marketing mix) serta penggunaan promotion tools Kopi Good Day melalui media Instagram dalam akun @goodday.id tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis isi. Teknik pengambilan data menggunakan instrument penelitian coding sheet yang akan diisi oleh intercoder 1 dan intercoder 2. Dari hasil penelitian ini dapat dilihat karakteristik isi pesan konten promosi pada akun Instagram Kopi Good Day bahwa dari keseluruhan unggahan konten mengandung indicator marketing mix dan promotion tools, akan tetapi terdapat beberapa indicator tertentu yang sedikit terkandung dalam unggahan konten Kopi Good Day. Untuk indicator marketing mix yang paling sedikit adalah price dan indicator promotion tools yang paling sedikit adalah publicity/PR.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Akhsaniyah, Akhsaniyah
NIDN0702087602
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Bauran pemasaran, promotion tools, media sosial instagram dan analisis isi pesan
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Nelvina Viola Wilian
Date Deposited: 21 Feb 2024 06:50
Last Modified: 21 Feb 2024 06:50
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/37971

Actions (login required)

View Item View Item