Wilian, Nelvina Viola (2024) Analisis isi bauran pemasaran dan penggunaan promotion tools kopi Good Day melalui media instagram pada akun @goodday.id. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
nelvina_ABSTRAK skripsi rev.pdf Download (732kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (691kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
nelvina_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
nelvina_BAB V rev.pdf Download (203kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
nelvina_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Hampir dalam setiap aktivitas manusia selalu ada kegiatan promosi, baik mempromosikan barang atau jasa maupun perusahaan itu sendiri. Kegiatan promosi sendiri merupakan bagian dari komunikasi pemasaran yang sering dilakukan oleh suatu perusahaan atau organisasi. Dalam proses manajemennya, perlu adanya strategi promosi serta penggunaan alat promosi agar lebih efektif dan efisien. Begitu pula dengan brand Kopi Good Day yang kerap melakukan kegiatan promosi melalui media social Instagram. Media sosial Instagram pada jaman sekarang tidak hanya digunakan untuk media hiburan tetapi sebagai media berbisnis dan promosi, Oleh karena itu peneliti ingin menganalisa bagaimana karakteristik isi pesan bauran pemasaran (marketing mix) serta penggunaan promotion tools Kopi Good Day melalui media Instagram dalam akun @goodday.id tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis isi. Teknik pengambilan data menggunakan instrument penelitian coding sheet yang akan diisi oleh intercoder 1 dan intercoder 2. Dari hasil penelitian ini dapat dilihat karakteristik isi pesan konten promosi pada akun Instagram Kopi Good Day bahwa dari keseluruhan unggahan konten mengandung indicator marketing mix dan promotion tools, akan tetapi terdapat beberapa indicator tertentu yang sedikit terkandung dalam unggahan konten Kopi Good Day. Untuk indicator marketing mix yang paling sedikit adalah price dan indicator promotion tools yang paling sedikit adalah publicity/PR.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Fista, Brigitta Revia Sandy NIDN0715108903 UNSPECIFIED Thesis advisor Akhsaniyah, Akhsaniyah NIDN0702087602 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Bauran pemasaran, promotion tools, media sosial instagram dan analisis isi pesan |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Nelvina Viola Wilian |
Date Deposited: | 21 Feb 2024 06:50 |
Last Modified: | 21 Feb 2024 06:50 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/37971 |
Actions (login required)
View Item |