Pengaruh inovasi produk dan promosi penjualan terhadap minat beli sepatu merek Aerostreet (studi empiris pada followers Instagram Aerostreet)

Asmara, Dhelon Ocvian (2023) Pengaruh inovasi produk dan promosi penjualan terhadap minat beli sepatu merek Aerostreet (studi empiris pada followers Instagram Aerostreet). Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (532kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (126kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (114kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh inovasi produk dan promosi penjualan terhadap minat beli sepatu merek Aerostreet. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi followers instagram Aerostreet. Penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian menggunakan kuesioner melalui google form yang menggunakan skala likert. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda dengan uji hipotesis menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel inovasi produk berpengaruh secara signifikan dengan arah positif terhadap variabel minat beli, dan variabel promosi penjualan berpengaruh secara signifikan dengan arah positif terhadap variabel minat beli sepatu merek Aerostreet pada followers instagram Aerostreet. Dengan nilai hasil uji koefisien determinasi (R²) sebesar 41,1%, artinya variabel inovasi produk dan variabel promosi penjualan mampu menjelaskan variabel minat beli sebesar 41,1% dan masih terdapat faktor lain yang memengaruhi variabel minat beli sebesar 58,9%. Penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi produk yang dilakukan Aerostreet unik serta menarik seperti kolaborasi dengan produk lain yang tidak sejenis dan promosi penjualan di akun media sosial instagram dikemas secara menarik serta inovatif yang dilakukan secara konsiten untuk meningkatkan minat beli produk sepatu Aerostreet.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Kurniawati, Dyah
NIDN0713126601
dykwati@gmail.com
Uncontrolled Keywords: Inovasi produk, promosi penjualan, minat beli
Subjects: Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Business
Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Divisions: Faculty of Business > PSDKU - Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 13050 not found.
Date Deposited: 20 Sep 2023 01:57
Last Modified: 20 Sep 2023 01:57
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/36250

Actions (login required)

View Item View Item