Laporan kerja praktek di PT Wahana Cipta Concretindo

Kohsya, Shendy Septianus and Wijaya, Veronica Martha (2022) Laporan kerja praktek di PT Wahana Cipta Concretindo. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK KP SHENDY.pdf

Download (772kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
LAPORAN KP_BAB 1 SHENDY.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
new lampiran kp shendy.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB) | Request a copy

Abstract

PT Wahana Cipta Concretindo merupakan perusahaan yang memproduksi tiang pancang atau precast dan semakin berkembangnya perusahaan saat ini PT Wahana Cipta Concretindo telah memiliki alat HSPD (Hydraulic Static Pile Driver) sendiri, hal ini yang membuat masalah yang terjadi pada keseimbangan supply dan demand. Selain memenuhi kebutuhan HSPD (Hydraulic Static Pile Driver) untuk alat sendiri juga harus memenuhi pembelian dari pihak lain. Dengan adanya masalah dari supply dan demand tiap pancang, maka perlu dilakukan analisis terhadap kapasitas produksi selaku penyuplai tiang pancang dan melakukan analisis terhadap pemakaian tiap pancang di proyek selaku. Dalam hal ini yang di analisis adalah kapasitas produksi tiang pancang dengan kapasitas pemancangan dengan alat HSPD (Hydraulic Static Pile Driver). Dari analisis kapasitas ini dapat diketahui sejauh mana plant dapat memenuhi kebutuhan permintaan tiang pancang dari HSPD (Hydraulic Static Pile Driver) yang ada di proyek. Dengan mengetahui kapasitas tersebut, maka bisa dilakukan rekayasa metode kerja atau melakukan penambahan kapasitas produksi pada plant, dengan tujuan agar keseimbangan supply dan demand bisa terjaga dengan baik. Bila hal ini tidak dilakukan maka akan banyak menimbulkan kerugian dan keterlambatan penyelesaian suatu proyek. Mengingat adanya target dan batas waktu yang ditetapkan dalam menyelesaikan proyek tersebut. Berdasarkan hasil perhitungan Kapasitas dapat dibandingkan yaitu, Hasil Kapasitas Pembesian didapatkan "1224.64 m/hari dan " Hasil Kapasitas Pengecoran didapatkan "1104 m/hari, m" aka dapat dibandingkan bahwa Kapasitas Pembesian melebihi dari Kapasitas Pengecoran. Sehingga, Kapasitas Pengecoran 100 "m" ^"3" /hari dapat dilaksanakan sepenuhnya. Sedangkan Kapasitas Pengecoran "1104 m/hari" bila dibandingkan dengan Kapasitas Pemancangan 1514.8 "m" / hari, yang ternyata hasilnya lebih besar Kapasitas Pemancangan dengan selisih (410.8 "m/hari" ).

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Teknik Industri
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Sianto, Martinus Edy
NIDN0710047201
martinus.sianto@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Tiang pancang, produktivitas kerja, kapasitas produksi, supply dan demand.
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Shendy Septianus Kohsya
Date Deposited: 20 Jul 2023 07:56
Last Modified: 20 Jul 2023 07:56
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/36104

Actions (login required)

View Item View Item