Nugraha, Stefanie Roselia Listya (2023) Pengaruh terpaan iklan Tokopedia X Jerome Polin terhadap keputusan penggunaan aplikasi Tokopedia pada followers Jerome Polin. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (469kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (518kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (868kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (416kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (808kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang menyatakan bahwa ketika terpaan iklan dirancang dan dapat dikomunikasikan dengan baik pada konsumen, nantinya akan tercipta ketertarikan konsumen akan melakukan pembelian berulang terhadap suatu barang. Tokopedia merupakan salah satu e-commerce yang memiliki strategi tersendiri dalam menarik perhatian konsumennya. Tokopedia memilih Jerome Polin sebagai brand ambassador sebagai salah satu strategi komunikasi pemasaran untuk memperoleh perhatian konsumennya di tengah persaingan bisnis yang ketat. Terpaan iklan tersebut dikenalkan oleh Tokopedia melalui platform Youtube. Terpaan iklan terbagi menjadi tiga indikator yaitu frekuensi, durasi, dan atensi sedangkan keputusan penggunaan aplikasi terbagi menjadi tiga indikator juga yaitu kognitif, afektif, dan konatif. Jenis penelitian ini adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei dan pernyataan responden diukur dengan skala likert. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh antara terpaan iklan terhadap keputusan penggunaan aplikasi pada followers Jerome Polin. Berdasarkan hasil perhitungan juga ditemukan bahwa terpaan iklan Tokpedia dapat diterima dengan baik dan keputusan penggunaan aplikasi pada followers Jerome Polin dinilai tinggi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Yuliastuti, Maria NIDN0707078607 UNSPECIFIED Thesis advisor Purnama, Finsensius Yuli NIDN0719078401 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Terpaan iklan, keputusan penggunaan aplikasi, Tokopedia |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Stefanie Roselia Listya Nugraha |
Date Deposited: | 22 Jun 2023 09:17 |
Last Modified: | 22 Jun 2023 09:17 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/35085 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |