Pengaruh terpaan iklan Tokopedia X Jerome Polin terhadap keputusan penggunaan aplikasi Tokopedia pada followers Jerome Polin

Nugraha, Stefanie Roselia Listya (2023) Pengaruh terpaan iklan Tokopedia X Jerome Polin terhadap keputusan penggunaan aplikasi Tokopedia pada followers Jerome Polin. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (469kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (868kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (416kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (808kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang menyatakan bahwa ketika terpaan iklan dirancang dan dapat dikomunikasikan dengan baik pada konsumen, nantinya akan tercipta ketertarikan konsumen akan melakukan pembelian berulang terhadap suatu barang. Tokopedia merupakan salah satu e-commerce yang memiliki strategi tersendiri dalam menarik perhatian konsumennya. Tokopedia memilih Jerome Polin sebagai brand ambassador sebagai salah satu strategi komunikasi pemasaran untuk memperoleh perhatian konsumennya di tengah persaingan bisnis yang ketat. Terpaan iklan tersebut dikenalkan oleh Tokopedia melalui platform Youtube. Terpaan iklan terbagi menjadi tiga indikator yaitu frekuensi, durasi, dan atensi sedangkan keputusan penggunaan aplikasi terbagi menjadi tiga indikator juga yaitu kognitif, afektif, dan konatif. Jenis penelitian ini adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei dan pernyataan responden diukur dengan skala likert. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh antara terpaan iklan terhadap keputusan penggunaan aplikasi pada followers Jerome Polin. Berdasarkan hasil perhitungan juga ditemukan bahwa terpaan iklan Tokpedia dapat diterima dengan baik dan keputusan penggunaan aplikasi pada followers Jerome Polin dinilai tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Yuliastuti, Maria
NIDN0707078607
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Purnama, Finsensius Yuli
NIDN0719078401
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Terpaan iklan, keputusan penggunaan aplikasi, Tokopedia
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Stefanie Roselia Listya Nugraha
Date Deposited: 22 Jun 2023 09:17
Last Modified: 22 Jun 2023 09:17
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/35085

Actions (login required)

View Item View Item