Peran script writter dalam proses pra- produksi konten Danone Aqua

Sebastian, Karel (2022) Peran script writter dalam proses pra- produksi konten Danone Aqua. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
KAREL ABSTRAK KP REV.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (535kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf

Download (11kB)

Abstract

Facebook Workplace merupakan aplikasi yang unik karena dapat menjawab kebutuhan komunikasi perusahaan dengan menggunakan gadget masing-masing. Masalah yang didapat sendiri biasanya diberikan melalui brief yang telah diberikan oleh perusahaan. Riset sendiri dilakukan untuk mencari latar belakang informasi mengenai permasalahan yang akan diangkat. Tujuan konten didapatkan setelah melakukan riset. Hal apa yang menjadi urgensi untuk dibuatnya konten ini. Tema sendiri merupakan hal yang krusial dalam pembuatan naskah.Penulis harus bisa memastikan script serta tema yang tertera pada full script harus selaras dengan tujuan awal script konten tersebut dibuat. Revisi adalah proses dimana script perlu diperbaiki apa bila dalam proses evaluasi di dalam script tersebut tidak memenuhi poin-poin yang telah disebutkan sebelumnya. Dalam proses produksi sendiri scriptwriter tidak mengambil tanggung jawab yang terlalu besar. Pasca Produksi sendiri terjadi atas beberapa tahapan seperti Editing Offline, Editing Online serta Mixing. Scriptwriter memiliki tanggung jawab yang sama seperti pada proses produksi, yakni memastikan alur cerita yang disusun oleh editor sesuai dan selaras dengan full script awal agar tujuan dari konten bisa tercapai.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Yuliastuti, Maria
NIDN0707078607
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Scriptwriter, facebook, content
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Karel Sebastian
Date Deposited: 19 Jun 2023 06:54
Last Modified: 19 Jun 2023 06:54
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/35021

Actions (login required)

View Item View Item