Putri, Felisitas Paskalita (2023) Pengaruh terpaan isi konten media sosial instagram dan brand awareness produk eiger kepada followers instagram @eigeradventure. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (603kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (265kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (447kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
FELISITAS_BAB 5.pdf Download (241kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
FELISITAS_LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (607kB) | Request a copy |
Abstract
Dengan hadirnya teknologi yang maju, bisa membantu perekonomian seseorang, seperti berjualan melalui internet atau media sosial. Media sosial kini telah menjadi akses untuk memenuhi kebutuhan setiap orang. Hadirnya media sosial seperti Instagram sangat membantu seseorang untuk mempromosikan produknya. Salah satunya filtur Instagram Business yang memudahkan seseorang dalam berbisnis. Seperti pada akun instagram @eigeradventure. Dengan adanya Instagram Business dapat menjadi konsep marketing baru Eiger dengan cara memposting foto atau video terkait dengan produk yang akan mereka jualkan dengan berbagai macam filter gambar yang dapat menarik konsumen yang dilengkapi keterangan dari produk dan harga dari produk tersebut. Hal ini membuat peneliti ingin meneliti tentang pengaruh terpaan dan brand awareness pada followers Instagram Eiger. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis eksplanatif. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan kuisioner. Kuesioner diberikan kepada followers akun Eiger secara online dalam bentuk google formulir karena luasnya lingkup penelitian. Hasil penelitian ini menyimpulkan, bahwa mayoritas reponden yang mengisi kuesioner berusia 20 – 24 tahun dan berdomisili di Sidoarjo. Peneliti juga menemukan adanya korelasi atau hubungan antar dua variabel terpaan isi konten sikap brand awareness dengan keeratan yang rendah namun pasti. Peneliti juga menemukan pengaruh yang signifikan dari terpaan isi konten media sosial Instagram dan Brand Awareness produk Eiger kepada followers Instagram @eigeradventure, yakni semakin tinggi terpaan maka sikap juga akan semakin positif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Purnama, Finsensius Yuli NIDN0719078401 UNSPECIFIED Thesis advisor Yuliastuti, Maria NIDN0707078607 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Terpaan, brand awareness, instagram, eiger |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | FELISITAS PASKALITA PUTRI PRILAKSMITHA |
Date Deposited: | 17 Apr 2023 01:29 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 01:29 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/34656 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |