Pengaruh terpaan isi konten media sosial instagram dan brand awareness produk eiger kepada followers instagram @eigeradventure

Putri, Felisitas Paskalita (2023) Pengaruh terpaan isi konten media sosial instagram dan brand awareness produk eiger kepada followers instagram @eigeradventure. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (603kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
FELISITAS_BAB 5.pdf

Download (241kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
FELISITAS_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB) | Request a copy

Abstract

Dengan hadirnya teknologi yang maju, bisa membantu perekonomian seseorang, seperti berjualan melalui internet atau media sosial. Media sosial kini telah menjadi akses untuk memenuhi kebutuhan setiap orang. Hadirnya media sosial seperti Instagram sangat membantu seseorang untuk mempromosikan produknya. Salah satunya filtur Instagram Business yang memudahkan seseorang dalam berbisnis. Seperti pada akun instagram @eigeradventure. Dengan adanya Instagram Business dapat menjadi konsep marketing baru Eiger dengan cara memposting foto atau video terkait dengan produk yang akan mereka jualkan dengan berbagai macam filter gambar yang dapat menarik konsumen yang dilengkapi keterangan dari produk dan harga dari produk tersebut. Hal ini membuat peneliti ingin meneliti tentang pengaruh terpaan dan brand awareness pada followers Instagram Eiger. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis eksplanatif. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan kuisioner. Kuesioner diberikan kepada followers akun Eiger secara online dalam bentuk google formulir karena luasnya lingkup penelitian. Hasil penelitian ini menyimpulkan, bahwa mayoritas reponden yang mengisi kuesioner berusia 20 – 24 tahun dan berdomisili di Sidoarjo. Peneliti juga menemukan adanya korelasi atau hubungan antar dua variabel terpaan isi konten sikap brand awareness dengan keeratan yang rendah namun pasti. Peneliti juga menemukan pengaruh yang signifikan dari terpaan isi konten media sosial Instagram dan Brand Awareness produk Eiger kepada followers Instagram @eigeradventure, yakni semakin tinggi terpaan maka sikap juga akan semakin positif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Purnama, Finsensius Yuli
NIDN0719078401
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Yuliastuti, Maria
NIDN0707078607
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Terpaan, brand awareness, instagram, eiger
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: FELISITAS PASKALITA PUTRI PRILAKSMITHA
Date Deposited: 17 Apr 2023 01:29
Last Modified: 17 Apr 2023 01:29
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/34656

Actions (login required)

View Item View Item