Audrey, Janice (2023) Pengaruh environmental concern dan ecological knowledge terhadap purchase intention produk ngelilin. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (491kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (220kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (137kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (734kB) | Request a copy |
Abstract
Lingkungan semakin rusak dan tercemar akibat dari adanya kegiatan yang dilakukan oleh manusia secara berlebihan dalam menciptakan barang yang dibutuhkan sehingga memiliki nilai. Jika konsumen tidak peduli dengan keadaan lingkungan dapat mengakibatkan terjadinya eksploitasi terhadap lingkungan dan pencemaran lingkungan semakin banyak terjadi. Konsumen yang sadar akan masalah ekologis tentu memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan sikap yang baik untuk melestarikan lingkungan sehingga akan lebih mudah bagi timbulnya minat membeli produk hijau. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh environmental concern dan ecological knowledge terhadap purchase intention produk Ngelilin. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pria dan wanita, berusia 15 sampai 50 tahun, berdomisili di Kota Surabaya, dan peduli terhadap lingkungan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 147 responden dan pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data sampel dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui Google form secara online. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang kemudian dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan software IBM SPSS Statistic 16.0. Kualitas data sampel yang terkumpul kemudian diuji menggunakan uji normalitas, uji validitas dan reliabilitas, dilanjutkan dengan uji asumsi klasik (uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa masing-masing variabel; Environmental Concern (X1) dan Ecological Knowledge (X2) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Purchase Intention (Y) produk Ngelilin.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Kewirausahaan |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Rahmawati, Veronika NIDN0724087501 UNSPECIFIED Thesis advisor Mettan, Santho Vlennery NIDN0710039401 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Environmental concern, ecological knowledge, purchase intention |
Subjects: | Entrepreneurship |
Divisions: | Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program |
Depositing User: | Janice Dea Audrey |
Date Deposited: | 15 Feb 2023 02:10 |
Last Modified: | 15 Feb 2023 02:10 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/34199 |
Actions (login required)
View Item |