Pengaruh kualitas informasi terhadap niat menggunakan aplikasi cicil.co.id dengan mediasi persepsi nilai di Surabaya

Karsa, Paulino Aditya Adi (2023) Pengaruh kualitas informasi terhadap niat menggunakan aplikasi cicil.co.id dengan mediasi persepsi nilai di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak_Paulino.pdf

Download (594kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1_Paulino.pdf

Download (250kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB 2.pdf

Download (305kB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB 3.pdf

Download (529kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB 4.pdf

Download (796kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB 5.pdf

Download (326kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Banyaknya perusahaan yang membangun saluran pemasaran melalui media sosial seperti Instagram menjadikan konten sebagai sarana utama komunikasi pemasaran bagi perusahaan. Tertutama perihal optimalisasi konten untuk membangun persepsi yang baik bagi perusahaan dan ketertarikan pembaca terhadap produk. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh Entertainment, dan Informativeness pada Kualitas Informasi terhadap Niat untuk menggunakan melalui Persepsi Nilai aplikasi Cicil.co.id. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 140 responden dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan cara sampling purposive. Persyaratan responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif dan berdomisili di Surabaya. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Teknik analisis yang digunakan untuk menganalisis data adalah analisis partial least square dengan program SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Infromasi berpengaruh dan positif terhadap Persepsi Nilai, Persepsi Nilai berpengaruh dan positif terhadap Niat untuk Menggunakan, Kualitas Infromasi berpengaruh dan positif terhadap Niat untuk Menggunakan, Kualitas Informasi berpengaruh secara tidak langsung terhadap Niat untuk Menggunakan melalui Persepsi Nilai. Saran dari peneliti untuk marketer kedepannya yaitu mempertimbangkan untuk penggunaan konten soft-selling yang berguna dan relevan bagi pembaca sehingga menimbulkan persepsi yang baik terhadap produk. Dalam sebuah konten estetika desain konten harus diperhatikan dan membuat konten berupa informasi yang dapat menghibur pembaca juga bisa menimbulkan ketertarikan emosional terhadap produk perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Widyarini, Lydia Ari
NIDN0727036701
lydiaari@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Entertainment, informativeness, quality information, persepsi nilai, intention to use
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 12242 not found.
Date Deposited: 26 Jan 2023 04:33
Last Modified: 26 Jan 2023 04:33
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/33711

Actions (login required)

View Item View Item