Desain konten visual marketing berdasarkan preferensi konsumen (studi kasus di Toko Arrion Auto Care

Kusuma, Dimas Harya (2023) Desain konten visual marketing berdasarkan preferensi konsumen (studi kasus di Toko Arrion Auto Care. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (835kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] Text (BAB 6)
BAB 6.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Toko Arrion Auto Care ialah toko yang menjual produk perawatan bodi kendaraan. Toko Arrion Auto Care dalam bertransaksi sebagian besar hanya fokus pada penjualan online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis konten visual marketing yang berpengaruh terhadap minat konsumen dalam membuat keputusan pembelian produk Arrion, lalu mendesain konten visual marketing produk Arrion. Populasi penelitian yaitu pelanggan yang berdomisili di Bekasi yang melakukan pembelian produk Arrion. Teknik pengambilan data sampel menggunakan random sampling sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa visual marketing dari konten gambar, video dan infografis berpengaruh secara signifikan positif terhadap keputusan pembelian produk di Toko Arrion Auto Care. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,713 artinya 71,3% pada variabel keputusan pembelian yang dapat dijelaskan oleh variabel visual marketing gambar, video dan infografis. Sedangkan 28,7% dapat disebabkan oleh variabel-variabel lain yang tidak masuk dalam persamaan model yang telah dibuat. Dalam penelitian ini variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembeliaan pada Toko Arrion Auto Care adalah konten visual marketing gambar, karena skor rata-rata visual marketing gambar sebesar 4,202 lebih unggul dibanding jenis konten visual marketing video dan infografis. Maka peneliti melakukan desain layout visual marketing gambar terbaru yang lebih menarik ke pihak Toko Arrion Auto Care agar dapat dipakai sebagai media promosi untuk meningkatkan penjualan produk Arrion.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Rekayasa Industri
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Waloyo, L. Anang Setiyo
NIDN0713117202
anangsetiyo@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Prasetyo, Vinsensius Widdy Tri
NIDN0702027402
vinsensiuswiddy@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Visual marketing, purchasing decisions, visual marketing design images
Subjects: Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > PSDKU - Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Users 11712 not found.
Date Deposited: 26 Jan 2023 09:08
Last Modified: 26 Jan 2023 09:08
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/33387

Actions (login required)

View Item View Item