Pengaruh terpaan tayangan iklan coca cola “Hidupkan Semangatmu” terhadap keputusan pembelian generasi milenial

Miracle, David (2022) Pengaruh terpaan tayangan iklan coca cola “Hidupkan Semangatmu” terhadap keputusan pembelian generasi milenial. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
david_ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
david_BAB 1.pdf

Download (399kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
david_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
david_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
david_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
david_BAB 5.pdf

Download (169kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
david_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (674kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji teori yang mengatakan terpaan iklan dapat menimbulkan ketertarikan terhadap calon konsumen yang melihat atau mendengar iklan tersebut. Coca-cola merupakan salah satu minuman bersoda yang terkenal di Indonesia dan memiliki pangsa pasar yang luas. Iklan perlu di perbarui dengan mengikuti perkembangan tren dari masyarakat agar dapat memberikan ketertarikan. Terpaan iklan dapat diukur berdasarkan tiga indikator pengukuran yaitu frekuensi, durasi, dan atensi. Pada Keputusan Pembelian diukur melalui empat indikator yaitu Attention, Interest, Desire, Action. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian eksplanatif. Metode yang digunakan yaitu survei dan pernyataan responden akan dilakukan pengukuran menggunakan skala likert. Hasil dari penelitian ini mengatakan bahwa terdapat pengaruh yang cukup berarti antara terpaan iklan coca-cola “Hidupkan Semangatmu” pada keputusan pembelian generasi milenial. Hasil dari penelitian ini juga mendapatkan bahwa terpaan iklan berada pada tingkat yang tinggi sehingga keputusan pembelian untuk membeli pada tingkat yang tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Hartiana, Theresia Intan Putri
NIDN0725058704
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Akhsaniyah, Sonya
NIDN0702087602
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Periklanan, terpaan media, keputusan pembelian
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 11737 not found.
Date Deposited: 04 Jan 2023 03:21
Last Modified: 04 Jan 2023 03:21
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/32763

Actions (login required)

View Item View Item