Aktivitas editor pemberitaan dalam pembuatan berita website di Radio Suara Surabaya

Manangkalangi, Desriana (2022) Aktivitas editor pemberitaan dalam pembuatan berita website di Radio Suara Surabaya. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (929kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (398kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (171kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (981kB)

Abstract

Aktivitas editor pemberitaan dalam penulisan berita di Radio Suara Surabaya sama pentingnya dengan tugas sebagai penyiar, yang membedakan adalah penyiar membangun suasana dalam memberikan informasi secara langsung dan secara langsung menampilkan vidio suatu kejadian atau secara langsung berbicara dengan narasumbernya. Kantor Radio Suara Surabaya adalah tempat pilihan melakukan kerja praktik, mulai dari 20 Juli sampai 28 September 2022. Laporan ini akan di jabarkan secara detail mengenai aktivitas editor pemberitaan dalam pembuatan berita di radio. Peran dari editor pemberitaan adalah menciptakan menuliskan berbagai pemberitaan yang sedang hangat di bicarakan maupun yang sedang atau telah terjadi. Untuk membentuk suatu pemberitaan, bahan bacaan akan di dapatkan melalui website yang telah bekerjasama dengan Suara Surabaya seperti portal berita Antara. Selain itu bahan berita juga di dapatkan melalui berita yang di sampaikan penyiar sebelumnya, dengan tujuan agar pendengar setia Radio Suara Surabaya yang ketinggalan informasi, bisa membaca kembali berita tersebut melalui website Suara Surabaya. Karakteristik dari pemberitaan media online radio Suara Surabaya yaitu jelas, ringkas, sederhana, mudah dipahami, namun dengan gaya pemberitaan seperti bercerita. Proses penulisan pemberitaan sendiri terdiri dari tahap pencarian, perencanaan, tahap penulisan dan evaluasi/koreksi.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Purnama, Finsensius Yuli
NIDN0719078401
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Aktivitas editor pemberitaan, radio suara Surabaya
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Desriana. Manangkalangi
Date Deposited: 07 Dec 2022 06:36
Last Modified: 07 Dec 2022 06:36
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/32618

Actions (login required)

View Item View Item