Proses produksi karya visual mengenai edukasi anxiety disorder melalui media sosial instagram

Daniel, Gisela Isaura (2021) Proses produksi karya visual mengenai edukasi anxiety disorder melalui media sosial instagram. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (363kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (215kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (93kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (975kB) | Request a copy

Abstract

Manusia adalah makhluk sosial dan dalam menjalani kehidupan sehari-hari diperlukan edukasi. Setiap individu tentunya memerlukan edukasi dan salah satunya adalah Edukasi Kesehatan Mental. Edukasi Kesehatan Mental adalah salah satu hal yang penting namun, masih sedikit orang yang berani membuka suara karena kesehatan mental dianggap hal yang sensitif. Adanya perkembangan teknologi yang pesat dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan edukasi melalui berbagai media seperti media sosial. Media sosial yang kerap digemari oleh semua kalangan adalah Instagram. Hal ini yang menjadikan penulis memilih Instagram sebagai media untuk mengunggah hasil karya visual pada akun @AnxietyDisorder.Project. Media sosial Instagram merupakan sarana untuk menyebarkan edukasi. Instagram juga memiliki beberapa fitur canggih yang memudahkan pengguna untuk mendapatkan informasi. Salah satu fiturnya adalah feeds dan carousel post. Adanya fasilitas fitur ini dapat digabungkan oleh kekreatifan yang dapat menghasilkan karya visual yang menarik. Penyajian edukasi melalui Instagram ini dianggap efisien dan dapat ditampilkan semenarik mungkin. Hal ini diperlukan menjalani berbagai tahapan produksi meliputi Pra Produksi, Produksi, dan Pasca Produksi untuk menghasilkan karya visual yang menarik. Tiap-tiap tahapan memiliki detail-detail mendalam agar karya visual yang dihasilkan dapat maksimal. Tahap Pra yang dijalankan penulis meliputi penetapan konsep, pemilihan media, penentuan ide/gagasan, persiapan data dan perancangan, revisi, dan final artwork (FA). Tahap Produksi yang dijalankan penulis meliputi pembuatan konten, evaluasi, dan revisi. Tahap Pasca Produksi yang dijalankan penulis meliputi evaluasi, revisi, dan upload hasil karya visual. Penulis telah menjalankan berbagai tahapan produksi yang ada dan menghasilkan karya visual berupa konten.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Purnama, Finsensius Yuli
NIDN0719078401
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Proses produksi, karya visual, anxiety disorder
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 10186 not found.
Date Deposited: 05 Jul 2022 06:20
Last Modified: 05 Jul 2022 06:20
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30597

Actions (login required)

View Item View Item