Pengaruh desain kemasan, harga, dan kesadaran kesehatan terhadap minat beli pada Pros Indonesia

Tampi, Stony Wicaksono (2022) Pengaruh desain kemasan, harga, dan kesadaran kesehatan terhadap minat beli pada Pros Indonesia. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_rev_stony.pdf

Download (916kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (175kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5_rev_stony.pdf

Download (165kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Usaha mikro kecil menengah atau UMKM merupakan pendobrak ekonomi di Indonesia. Perkembangan daya beli konsumen yang bervariatif menghasilkan pelaku usaha berlomba untuk menghasilkan produk yang kreatif dan inovatif. Munculnya minat beli pada konsumen disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya desain kemasan, harga, dan kesadaran kesehatan. Para pelaku usaha ingin mengetahui apa saja yang menimbulkan minat beli khususnya pada konsumen Pros Indonesia. Pros Indonesia adalah produsen makanan ringan yang terbuat dari olahan ikan untuk dijadikan camilan ringan tinggi protein. Peneliti ingin melakukan penelitian dengan judul “Pengaruh Desain Kemasan, Harga, dan Kesadaran Kesehatan Terhadap Minat Beli Pada Pros Indonesia”. Pengambilan sampel sebesar 105 responden dengan karakteristik memiliki anak diatas 2 tahun, usia 18-55 tahun, dan berdomisili di Jawa Timur. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan alat Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Pengujian kualitas data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, dilanjutkan dengan uji asumsi menggunakan asumsi klasik dengan uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, dan uji nomalitas. Hasil pengolahan data menggunakan progam SPSS menunjukan bahwa desain kemasan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli, sedangkan harga dan kesadaran kesehatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen Pros Indonesia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Kewirausahaan
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Tulipa, Diyah
NIDN0726077203
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Sulistyo, Andy Pratama
NIDN0728069301
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Camilan ringan, desain kemasan, harga, kesadaran kesehatan, dan minat beli
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program
Depositing User: Stony Wicaksono Tampi
Date Deposited: 14 Jan 2022 07:37
Last Modified: 14 Jan 2022 07:37
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/28260

Actions (login required)

View Item View Item