Tampi, Stony Wicaksono (2022) Pengaruh desain kemasan, harga, dan kesadaran kesehatan terhadap minat beli pada Pros Indonesia. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_rev_stony.pdf Download (916kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (175kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5_rev_stony.pdf Download (165kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Usaha mikro kecil menengah atau UMKM merupakan pendobrak ekonomi di Indonesia. Perkembangan daya beli konsumen yang bervariatif menghasilkan pelaku usaha berlomba untuk menghasilkan produk yang kreatif dan inovatif. Munculnya minat beli pada konsumen disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya desain kemasan, harga, dan kesadaran kesehatan. Para pelaku usaha ingin mengetahui apa saja yang menimbulkan minat beli khususnya pada konsumen Pros Indonesia. Pros Indonesia adalah produsen makanan ringan yang terbuat dari olahan ikan untuk dijadikan camilan ringan tinggi protein. Peneliti ingin melakukan penelitian dengan judul “Pengaruh Desain Kemasan, Harga, dan Kesadaran Kesehatan Terhadap Minat Beli Pada Pros Indonesia”. Pengambilan sampel sebesar 105 responden dengan karakteristik memiliki anak diatas 2 tahun, usia 18-55 tahun, dan berdomisili di Jawa Timur. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan alat Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Pengujian kualitas data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, dilanjutkan dengan uji asumsi menggunakan asumsi klasik dengan uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, dan uji nomalitas. Hasil pengolahan data menggunakan progam SPSS menunjukan bahwa desain kemasan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli, sedangkan harga dan kesadaran kesehatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen Pros Indonesia.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Kewirausahaan |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Tulipa, Diyah NIDN0726077203 UNSPECIFIED Thesis advisor Sulistyo, Andy Pratama NIDN0728069301 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Camilan ringan, desain kemasan, harga, kesadaran kesehatan, dan minat beli |
Subjects: | Entrepreneurship |
Divisions: | Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program |
Depositing User: | Stony Wicaksono Tampi |
Date Deposited: | 14 Jan 2022 07:37 |
Last Modified: | 14 Jan 2022 07:37 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/28260 |
Actions (login required)
View Item |