Peran script writer dalam pembuatan materi konten mini drama podcast di akun instagram @podkeshub

Rr. Intita, . (2021) Peran script writer dalam pembuatan materi konten mini drama podcast di akun instagram @podkeshub. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (345kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (141kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Menjadi seorang script writer menjadi hal yang penting dalam sebuah proses produksi media. Hal ini dikarenakan script writer memiliki beberapa peran dan tugas penting yang sangat penting untuk jalannya sebuah produksi media. Tujuan dalam laporan kerja praktik ini adalah untuk dapat menulis naskah mengenai toxic relationship yang selanjutnya akan diangkat ke sebuah mini drama podcast. Dalam laporan kerja praktik ini, akan membahas tentang peran serta tugas yang dilakukan oleh script writer dalam penulisan naskah mini drama podcast. Peran yang telah dilakukan oleh script writer dalam sebuah proses produksi mini drama podcast berupa menciptakan dan menulis dasar acuan (scenario) berdasarkan ide sendiri maupun ide pihak lain, bekerja mulai dari tahapan awal hingga pra produksi, menyusun naskah sesuai format yang telah ditentukan, dan menjadi narasumber di produksi jika diperlukan. Tugas script writer yang telah dikerjakan berupa membangun cerita dengan baik dan logis, menjabarkan ide melalui jalan cerita, mampu menyampaikan pesan yang ingin disampaikan melalui mini drama podcast, meninggalkan sesuatu yang berkesan kepada audiens, dan dapat membangun emosi audiens melalui bahasa dan kalimat pada sebuah cerita. Mini drama podcast ini akan membahas tentang isu sosial yang sering terjadi saat ini, yaitu toxic relationship. Konten yang dihasilkan berjumlah 27 konten, yang isinya terdiri dari delapan mini drama podcast dan 19 poster visual yang kemudian akan diunggah di Instagram official project ini, yaitu @podkeshub.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Hartiana, Theresia Intan Putri
NIDN0725058704
theresiaintan2502@gmail.com
Uncontrolled Keywords: Script writer, Podcast, Peran
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Rr. Intita .
Date Deposited: 29 Nov 2021 02:08
Last Modified: 29 Nov 2021 02:08
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27480

Actions (login required)

View Item View Item