Peran copywriter dalam pembuatan konten video promosi

Ramadhani, Risky (2019) Peran copywriter dalam pembuatan konten video promosi. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak - Risky Ramadhani.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I - Risky Ramadhani.pdf

Download (338kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II - Risky Ramadhani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III - Risky Ramadhani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV - Risky Ramadhani.pdf

Download (426kB)

Abstract

Iklan merupakan salah satu medium penyampaian pesan atau media promosi dari perusahaan kepada konsumen. Proses pembuatan iklan terutama dalam bentuk video tidaklah muda. Terdapat beberapa proses yang dilalui sebelum iklan dapat dinikmati. Salah satu bagian yang sangat penting dalam proses pembuatan iklan adalah praproduksi, di mana pada tahap ini copywriter memiliki peran untuk membantu klien dalam memvisualkan pesan yang ingin klien sampaikan ke konsumennya. PT. Fre Media Indonesia menyadari betul betapa pentingnya divisi copywriter dalam proses pembuatan konten video iklan, khusunya di tahap praproduksi. Karena di tahap praproduksi inilah konten diciptakan dan tugas seorang copywriter adalah bagaimana ia menerjemahkan pesan yang ingin disampaikan klien menggunakan bahasa yang sesuai sehingga efektif untuk diterima oleh konsumen dan calon konsumen. Karenanya, hampir semua agensi media termasuk Fre Media Indonesia selalu mengerjakan tahap praproduksi dengan serius hingga semuanya matang, barulah mereka beralih ke tahap produksi.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Widyaningrum, Anastasia Yuni
NIDN0701067803
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Iklan, praproduksi, copywriter, agensi media
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Sri Kusuma Dewi
Date Deposited: 18 Aug 2021 05:08
Last Modified: 18 Aug 2021 07:44
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/25729

Actions (login required)

View Item View Item