Penerapan dual-channel supply chain pada barang dan jasa

Yogantoro, Vini Agatha (2021) Penerapan dual-channel supply chain pada barang dan jasa. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (605kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (42kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (110kB) | Preview

Abstract

Dual channel supply chain merupakan kombinasi offline dan online channel yang digunakan dalam memasarkan barang atau jasa. Preferensi konsumen di offline dan online channel pada barang berbeda dengan preferensi konsumen di offline dan online channel pada jasa. Karakteristik yang berbeda pada barang dan jasa membuat penerapan DCSC pada barang berbeda dengan penerapan DCSC pada jasa. Studi literatur akan dilakukan untuk mengeksplorasi perbedaan penetapan harga barang dan jasa dengan membandingkan penerapan DCSC pada barang dan jasa. Studi literatur dilakukan dengan mencari pengembangan model untuk penerapan DCSC pada barang dan jasa. Dalam studi literatur ini, penerapan DCSC pada fresh food dan fresh agricultural yang berupa produk segar mewakili barang dan penerapan DCSC pada hotel mewakili dalam bidang jasa. Hasil dari studi literatur ini ditemukan perbedaan penerapan DCSC pada barang berupa fresh food dan fresh agricultural serta jasa hotel dalam meningkatkan profitabilitas. Tingkat layanan merupakan faktor yang digunakan untuk meningkatkan profitabilitas pada penerapan DCSC produk fresh food dan fresh agricultural. Sedangkan, tingkat overbooking merupakan faktor yang digunakan untuk meningkatkan profitabilitas dalam penerapan DCSC pada jasa hotel. Oleh sebab itu, untuk dapat meningkatkan profitabilitas perusahaan yang bergerak dalam industri barang atau dalam bidang jasa perlu mempertimbangkan faktor yang sesuai untuk meningkatkan profit.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Teknik Industri
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Gunawan, Ivan
NIDN0722098801
ivangunawan@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Dual-channel supply chain, fresh food, fresh agricultural, hotel
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Users 9412 not found.
Date Deposited: 25 Jan 2021 08:08
Last Modified: 25 Jan 2021 08:08
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/24218

Actions (login required)

View Item View Item