Lukito, Marike Angelina (2010) Pengaruh ketidakpuasan konsumen, kebutuhan mencari variasi dan harga produk terhadap keputusan perpindahan merek handphone GSM dari Nokia ke Blackberry di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (607kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf Download (165kB) | Preview |
Text (BAB 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
|
Text (BAB 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
|
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) |
|
Preview |
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf Download (235kB) | Preview |
Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Download (484kB) | Preview |
Abstract
Percepatan teknologi dan persaingan diantara para produsen handphone telah mengakibatkan semakin bervariasinya produk handphone dari tahun ke tahun dan konsumen dihadapkan pada banyak pilihan merek sehingga kemungkinan konsumen untuk berpindah merek juga semakin besar, khususnya bagi konsumen yang berorientasi pada harga dan menyukai hal-hal baru. Sejak teknologi telepon selular masuk ke Indonesia,Nokia selalu menguasai pasar handphone terbaru di Indonesia. Namun beberapa tahun belakangan ini, Nokia menghadapi persaingan yang mulai semakin ketat dalam berebut pasar selular di Indonesia ditandai dengan meningkatnya volume penjualan Blackberry pada tahun 2008-2009 yang diiringi dengan penurunan volume penjualan Nokia. Bukti tersebut telah menunjukan bahwa kemungkinan besar terjadi persaingan yang ketat antara Nokia dan Blackberry. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memberikan bukti empiris tentang pengaruh ketidakpuasan konsumen, kebutuhan mencari variasi dan harga terhadap perpindahan merek. Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan menggunakan 100 responden yang merupakan konsumen handphone GSM merek Nokia yang telah berpindah ke merek Blackberry dengan menggunakan metode pengumpulan data non probability sampling.Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel ketidakpuasan konsumen tidak berpengaruh terhadap perpindahan merek dengan tingkat signifikansi sebesar 0,177 ≥ 0,05, sedangkan variabel kebutuhan mencari variasi dan harga produk berpengaruh terhadap perpindahan merek dengan tingkat signifikansi masing-masing sebesar 0,000 ≤ 0,05. Hasil lain yang diperoleh dari penelitian ini adalah variabel kebutuhan mencari variasi memiliki pengaruh paling besar terhadap perpindahan merek dengan nilai standarized coefficient beta sebesar 0,556.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Ketidakpuasan konsumen, kebutuhan mencari variasi, harga produk dan perpindahan merek. |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Aurelia Riana Ika Susanti |
Date Deposited: | 11 Jun 2015 23:01 |
Last Modified: | 11 Jun 2015 23:01 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/2377 |
Actions (login required)
View Item |