Pengaruh modified audit opinions terhadap borrowing cash flow dan investment cash flow pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2015

Vania, Netta (2017) Pengaruh modified audit opinions terhadap borrowing cash flow dan investment cash flow pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2015. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (547kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (127kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (466kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis apakah penerimaan modified audit opinions akan mempengaruhi borrowing cash flow dan investment cash flow perusahaan. Terdapat kemungkinan bahwa perusahaan yang menerima modified audit opinions akan menghadapi kendala keuangan, yang dapat digambarkan pada arus kas pinjaman yang diterima perusahaan dan arus kas yang dikeluarkan perusahaan untuk berinvestasi. Penerimaan modified audit opinions dapat meningkatkan keraguan kreditor atas informasi dalam laporan keuangan sehingga kreditor membatasi pemberian pinjaman kepada perusahaan. Selain itu, penerimaan modified audit opinions dapat membuat perusahaan menggunakan lebih banyak kas internal dari operasional perusahaan untuk mendanai kebutuhan investasi karena perusahaan kesulitan mendapatkan pendanaan eksternal. Desain penelitian adalah kuantitatif dengan hipotesis. Data penelitian adalah data kuantitatif yaitu laporan keuangan, yang diperoleh dari website Bursa Efek Indonesia. Objek penelitian adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2015. Data dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa modified audit opinions tidak berpengaruh signifikan terhadap borrowing cash flow. Sementara itu, pertumbuhan, profitabilitas, dan leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap borrowing cash flow. Selanjutnya, hasil penelitian menunjukkan bahwa modified audit opinions tidak berpengaruh signifikan terhadap investment cash flow yang dimoderasi oleh operating cash flow. Sementara itu, pertumbuhan berpengaruh positif secara signifikan terhadap investment cash flow.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Modified audit opinions, borrowing cash flow, investment cash flow, operating cash flow
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Netta Vania
Date Deposited: 28 Jul 2017 05:39
Last Modified: 28 Jul 2017 05:39
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/11715

Actions (login required)

View Item View Item