Sisilia, . (2001) Analisis hubungan faktor internal dan faktor eksternal terhadap perilaku konsumen dalam melakukan pembelian produk kerupuk pada PT. Makmur Jaya Sidoarjo. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (15MB) |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara faktor internal dan faktor eksternal dengan perilaku konsumen dalam pembelian kerupuk yang dihasilkan oleh perusahaan kerupuk Makmur Jaya, Sidoarjo. Waktu pelaksanaan penelitian ini dilakukan mulai tanggal 3 Juli 2000 sampai dengan tanggal 17 Juli 2000. Penelitian dilakukan untuk memperoleh data-data yang akan digunakan dalam pembahasan masalah ini. Obyek penelitian adalah faktor internal dan faktor eksternal dalam hubungannya dengan perilaku konsumen di dalam melakukan pembelian. Penelitian dilakukan pada perusahaan kerupuk PT Makmur Jaya yang berlokasi di Jalan Hangtuah no. 27 Sidoarjo. Bentuk rancangan penelitian ini adalah penelitian survey melalui instrumen kuesioner. Pengambilan sampel dilakukan secara acak. Untuk mengukur sikap, pendapat, dan persepsi konsurnen, digunakan Scala Likert, dan utuk menguji ketergantungan antar faktor digunakan Chi Square Test dan Contingency Correlaion Coefisien. Dari hasil analisa diketahui bahwa semua faktor internal yang meliputi motivasi, belajar, sikap, kepribadian, dan persepsi, memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian konsumen. Hal ini ditunjukkan dari nilai X² hitung > X² tabel. Faktor internal yang paling besar kontribusinya adalah faktor belajar ( pengalaman ) atas distribusi kerupuk. Hal ini ditunjukkan dan nilai X²Hitung ( 92,965 ) > X² Tabel ( 21,026 ). Semua faktor eksternal yang meliputi kebudayaan, kelas sosial, kelompok referensi, dan keluarga, memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian konsumen. Hal ini ditunjukkan dari nilai X² Hitung > X² Tabel. Faktor eksternal yang paling besar kontribusinya adalah faktor keluarga terhadap distribusi. Hal ini ditunjukkan dari nilai X² Hitung ( 121,164) > X² Tabel (21,026 ).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 3017 not found. |
Date Deposited: | 24 Feb 2017 07:34 |
Last Modified: | 24 Feb 2017 07:34 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/8027 |
Actions (login required)
View Item |