Pengaruh brand credibility dan brand prestige terhadap purchase intention melalui perceived quality pada smartphone Apple iPhone 6 di Surabaya

Tjandra, Andrew Reinaldo (2016) Pengaruh brand credibility dan brand prestige terhadap purchase intention melalui perceived quality pada smartphone Apple iPhone 6 di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (570kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (317kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (233kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (740kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji pengaruh brand credibility dan brand prestige terhadap purchase intention melalui perceived quality pada smartphone Apple iPhone 6 di Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan pemahaman konsep ekuitas merek. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang diartikan sebagai penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling. Sampel yang digunakan berjumlah 150 orang konsumen smartphone Apple Iphone 6 di Surabaya. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah structural equation model dengan bantuan progam Lisrel. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa brand credibility dan brand prestige berpengaruh terhadap purchase intention melalui perceived quality. Saran praktis yang diajukan adalah peningkatan membuat suatu iklan yang kreatif, terpercaya dan terus melalukan inovasi akan desain produknya serta tetap berfokus pada segmentasi kelas atas dengan menetapkan harga premium dan faktor-faktor tangibel yang terus diunggulkan dan ditingkatkan Sedangkan saran akademis adalah dapat menggunakan variabel yang sama untuk dapat mempertimbangkan variabel-variabel lainnya yang berkaitan dan berpengaruh terhadap purchase intention, misalnya brand trust, brand awareness, dan brand image.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Brand credibility, brand prestige, perceived quality, purchase intention.
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 2486 not found.
Date Deposited: 12 Feb 2016 01:46
Last Modified: 12 Feb 2016 01:46
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/5643

Actions (login required)

View Item View Item