Purnomosari, Sicilia (2016) Pengaruh design dan social characteristics terhadap perilaku impulse buying pada konsumen wanita The Body Shop Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (621kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (166kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (178kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (969kB) | Request a copy |
Abstract
Impulse buying merupakan fenomena yang hingga saat ini meluas dikalangan masyarakat, karena hal ini berhubungan erat dengan perilaku konsumen dalam melakukan pembelian. Hal ini menjadi sangat penting bagi riteler, karena melalui perilaku impulse buying akan diperoleh peningkatan kinerja penjualan. Oleh karena itu, konsumen yang impulsif menjadi suatu segmen pasar tersendiri bagi riteler. Tujuan dari penelitian ini adalah menguji pengaruh variabel design dan social characteristics terhadap positive emotion dan perilaku impulse buying serta menguji pengaruh variabel money availability dalam memoderasi hubungan antara positive emotion dan perilaku impulse buying. Penelitian ini menggunakan sumber data primer yang diperoleh secara langsung dari konsumen wanita The Body Shop Surabaya, dengan sampel sebanyak 200 responden yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data akan dilakukan dengan cara membagikan kuesioner secara langsung kepada responden yang pernah berbelanja pada The Body Shop Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah Moderated Structural Equation Modelling. Hasil analisis menunjukkan bahwa hanya variabel social characteristics yang berpengaruh secara positif terhadap positive emotion. Selain itu, positive emotion tidak berpengaruh positif terhadap perilaku impulse buying, dan variabel money availability tidak memoderasi secara positif hubungan antara positive emotion dan perilaku impulse buying. Kata Kunci: Design Characteristics, Social Characteristics, Positive Emotion, Perilaku Impulse Buying, Money Availability.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Design characteristics, social characteristics, positive emotion, perilaku impulse buying, money availability |
Subjects: | Business Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 2498 not found. |
Date Deposited: | 11 Feb 2016 01:56 |
Last Modified: | 11 Feb 2016 01:56 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/5489 |
Actions (login required)
View Item |