Pengaruh loyalitas pada produk private brand dan manufacture brand terhdap kecenderungan untuk beralih pada pembelian produk private brand pada Giant Ekstra Diponegoro Surabaya

Yoseph, Maria Yustin (2016) Pengaruh loyalitas pada produk private brand dan manufacture brand terhdap kecenderungan untuk beralih pada pembelian produk private brand pada Giant Ekstra Diponegoro Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (754kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (302kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan bisnis ritel di Indonesia yang semakin berkembang pesat menjadi alasan tersendiri bagi riteler untuk mengeluarkan private brand, karena private brand menawarkan harga yang relatif murah dibandingkan manufacture brand. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh loyalitas konsumen pada produk private brand, manufacture brand terhadap kecenderungan untuk beralih pada pembelian produk private brand yang dimediasi oleh sikap konsumen pada produk private brand pada produk Gula Pasir di Giant Ekstra Diponegoro Surabaya. Jenis data dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, karena dalam penelitian ini pengumpulan informasi dilakukan dengan membagikan kuisioner kepada konsumen. Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 140 responden, yang dipilih dengan teknik nonprobability sampling yaitu purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) Lisrel. Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat loyalitas konsumen pada produk private brand lebih tinggi dibandingkan manufacture brand, dan sikap konsumen pada produk private brand positif mempengaruhi kecenderungan untuk beralih pada pembelian produk private brand. Hasil penelitian juga menunjukkan sikap konsumen pada produk private brand secara positif memediasi hubungan antara loyalitas konsumen pada produk private brand dan kecenderungan untuk beralih pada pembelian produk private brand lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Merek ritel, merek manufaktur, loyalitas merek, brand switching, switching behavior, Giant Ekstra Diponegoro Surabaya
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 2500 not found.
Date Deposited: 05 Feb 2016 09:37
Last Modified: 05 Feb 2016 09:37
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/5432

Actions (login required)

View Item View Item