Peningkatan kualitas pelayanan di Poliklinik Rumah Sakit Royal Surabaya dengan menggunakan Integrasi Servqual dan TRIZ

Natalia, Angeline Lydia (2016) Peningkatan kualitas pelayanan di Poliklinik Rumah Sakit Royal Surabaya dengan menggunakan Integrasi Servqual dan TRIZ. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University of Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (740kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (104kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (665kB)
[thumbnail of BAB 6]
Preview
Text (BAB 6)
BAB 6.pdf

Download (99kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (937kB)

Abstract

Harapan masyarakat perkotaan akan fasilitas kesehatan yang lebih baik akan terus meningkat dari waktu ke waktu. Dengan demikian semakin menimbulkan persaingan dikalangan industri penyedia layanan kesehatan, khususnya bagi Rumah Sakit Royal Surabaya sebagai rumah sakit baru di Surabaya. Oleh karena itu, timbul gagasan untuk melakukan riset pada pasien poliklinik rumah sakit Royal Surabaya dengan tujuan meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan. Metode yang digunakan diantaranya adalah servqual, path analysis dan TRIZ. Hasilnya didapatkan sebanyak 15 variabel diantara 30 variabel atibut pelayanan masih memiliki nilai kesenjangan negatif. Kelima dimensi servqual yang ada memiliki pengaruh langsung ataupun tidak langsung, secara positif terhadap kepuasan, loyalitas, dan word of mouth. Oleh karena itu, perlu dilakukan perbaikan dengan problem solving metode TRIZ, dan hasil yang didapat diantaranya perlu dilakukan penambahan fasilitas penunjang pelayanan kesehatan, perbaikan pelayanan kesehatan kepada pasien baik para karyawan dan tenaga medis, memberikan pelatihan dan training jika diperlukan, pembagian tugas yang terorganisir, serta perubahan beberapa pelayanan agar menjadi lebih mudah dan lancar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Engineering" not defined]
Uncontrolled Keywords: Servqual, path analysis, TRIZ
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Unnamed user with email www.zingel_winnie94@yahoo.com
Date Deposited: 04 Feb 2016 02:03
Last Modified: 04 Feb 2016 02:03
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/5261

Actions (login required)

View Item View Item