Laporan magang PT. Insera Sena

Wardani, Tania Eka (2024) Laporan magang PT. Insera Sena. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (208kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (885kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Salah satu bidang yang mempengaruhi perekonomian Indonesia adalah industri manufaktur. PT Insera Sena adalah sebuah perusahaan yang bergerak di industri manufaktur dengan produk sepeda. Perusahaan ini memproduksi beberapa merek sepeda, salah satunya bernama Marin Bikes. Salah satu divisi yang menangani produk sepeda ini adalah divisa International Business. Sepeda dengan merek tersebut telah memiliki konsumen di berbagai wilayah Asia hingga Eropa. Dengan itu, divisi International Business memiliki banyak data yang diperlukan, mulai dari data penjualan hingga komplain. Data-data tersebut bisa didapatkan melalui website global yang terhubung dengan tim luar negri. Namun, data-data ini terlalu kompleks. Selain itu, divisi tidak bisa melakukan komparasi data penjualan dan data komplain di waktu yang bersamaan karena file Excel yang terpisah. Olch karena itu, divisi membutuhkan website yang dapat membantu proses komparasi antara data penjualan dan data komplain, kerusakan yang terjadi, penyebab terjadinya, kapan produk tersebut diproduksi, dan faktor-faktor lainnya. Untuk membuat website yang sesuai dengan kebutuhan tersebut, digunakan metode WebQual karena metode ini menganalisis kualitas situs dari empat dimensi yaitu usability, information quality, service interaction quality, dan overall impression. Hasil dari penelitian ini adalah dimensi Usability memiliki gap sebesar 0,47; Information Quality 0,25; Service Interaction Quality 0,53; dan Overall Dimension -0,99. Hal ini berarti dimensi Usability dan Overall Dimension belum mencukupi harapan perusahaan. Menurut analisis dengan metode IPA, beberapa atribut yang menjadi pusat perhatian untuk perbaikan adalah Q1, Q2, Q3, Q4 dan Q23.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Teknik Industri
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Mulyana, Ignatius Jaka
NIDN0710047001
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Trihastuti, Dian
NIDN0007018201
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Industri sepeda, IPA, website, webqual.
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Tania Eka Wardani
Date Deposited: 25 Jul 2024 07:42
Last Modified: 25 Jul 2024 07:42
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/40580

Actions (login required)

View Item View Item